SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, LOS ANGELES — Kobe Bryant menjadi pemain NBA pertama yang berhasil meraih 6.000 assist plus 30.000 poin reguler ketika membantu Los Angeles Lakers mengalahkan Toronto Raptors dengan 129-122 (OT).

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Di Staples Center, Senin (1/12/2014) WIB, Kobe tampil prima dengan sumbangan 31 poin, 11 rebound, dan 12 assist untuk membantu Lakers mengakhiri rentetan empat kekalahannya sekaligus memperbaiki catatan tim musim ini menjadi 4-13.

Pebasket 36 tahun yang kini sedang menjalani musim ke-19 tersebut mengawali pertandingan kali ini dengan 32.123 poin reguler dalam karier, sebelum tambahan assistnya di tengah-tengah kuarter tiga pertandingan atas Raptors membuatnya berhak atas torehan spesial.

Ini juga menjadi kali kesekian Raptors menjadi “mangsa” Kobe, setelah pada tahun 2006 lalu ia juga menorehkan 81 poin dalam satu pertandingan lawan Raptors yang mana juga masih menjadi capaian poin terbesarnya di satu game.

Rekor teranyarnya ini jelas jauh lebih baik daripada rekor lain yang juga sempat dibuat Kobe pada awal November lalu, ketika menjadi pemain dengan jumlah tembakan luput terbanyak dalam sejarah NBA melewati rekor pemain legendaris Boston Celtics, Jon Havlicek (13.147 kali). Saat itu Kobe melewati torehan Havlicek dengan 18 pertandingan lebih sedikit.

Pertandingan Lakers lawan Raptors sendiri berjalan cukup alot dengan kedua tim cuma terpaut tiga poin di akhir kuarter pertama–dengan Lakers memimpin. Keunggulan Lakers melebar di akhir paruh pertama dalam kedudukan 58-49.

Raptors menggeliat di kuarter tiga dan menambah 31 poin seraya meredam Lakers yang cuma bisa menambah 23 poin. Keunggulan Lakers di akhir kuarter itu pun terpangkas jadi setengah bola yakni 81-80.

Di kuarter empat Raptors juga berhasil mengungguli raihan angka Lakers, membuat kuarter ini berakhir dengan 109-109 sehingga harus dilanjutkan ke babak overtime. Di sini Lakers mampu menambah 20 poin sedangkan Raptors cuma membuat 13 poin saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya