SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, LOS ANGELES — Klub bola basket NBA, Dallas Mavericks menyatakan bahwa telah membeli point guard Rajon Rondo dari Boston Celtics dengan balasan tiga pemain kunci.

Mavericks akan memberikan Brandan Wright, Jameer Nelson dan Jae Crowder yang ketiganya adalah pemain kunci dalam sistem rotasi pemain klub ini.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Sementara, Rajon, 28, merupakan pemain terakhir dari kelompok pemain inti yang mengantarkan Celtics menjadi juara NBA 2008 setelah pindahnya Paul Pierce, Kevin Garnett dan Ray Allen.

Pada musim kesembilannya bersama Celtics, Rajon namun hanya bermain 90 pertandingan, karena didera berbagai cedera yang terakhir retak tangan dan cedera ligamen lutut.

Meski demikian, mereka adalah pemimpin liga dalam soal tiga “triple-double” musim ini dengan rata-rata tertingi di liga 10.8 assist, 8,3 poin dan 7,5 rebound.

“Kami tidak akan memenangi  (gelar ke-17 kami) tanpa Rajon dan akan selalu menganggap dia sebagai salah seorang pemain paling bernilai Celtics,” kata Celtics.

Kesepakatan jual dilakukan setelah Dallas menduduki peringkat tiga di Divisi Timur Laut, di belakang Memphis dan Houston.

Juara bertahan NBA San Antonio Spurs dan New Orleans juga ada di divisi ini dan Mavericks berharap kedatangan Rajon membantu mereka menantang klub-klub ini.

Rajon sebenarnya akan berstatus bebas transfer (free agent) usai musim ini, namun telah mengindikasikan untuk bergabung dengan Mavericks

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya