SOLOPOS.COM - Guard Cleveland Cavaliers Kyrie Irving (2) menembakkan bola ke basket San Antonio Spurs di AT&T Center. JIBI/Reuters/Soobum Im-USA TODAY Sports

NBA 2014/2015 yang mempertemukan Clevelan Caveliers melawan Orlando Magic berakhir dengan kemenangan Cavaliers 123-108.

Solopos.com, ORLANDO—Bintang Cleveland Cavaliers, Kyrie Irving, kian cemerlang sekembali absen dalam beberapa laga lalu. Kali ini panggung Irving adalah partai tandang ke markas Orlando Magic di Amway Center, Orlando, Senin (16/3/2015) WIB. Point guard Cavs ini membikin 33 poin sekaligus membawa tim mempermalukan tuan rumah dengan skor, 123-108.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Hasil ini sekaligus menjadi kemenangan keempat beruntun bagi Cavs. Penampilan apik Irving tersebut menjadi lanjutan performa menawannya dalam laga perdana setelah comeback dari cedera kontra San Antonio Spurs, Kamis (12/3). Saat itu ia membuat skor fantastis 57 poin dan membikin Cavs memenangi laga panas itu lewat babak overtime (OT) 128-125.

“Seseorang bertanya kepada saya. Apa yang akan saya lakukan dengan hal seperti ini [Irving]. Saya tak punya jawaban tepat. Tapi, 33 poin dalam waktu 34 menit merupakan sesuatu yang luar biasa,” ujar pelatih Cavs, David Blatt, dilansir sports.yahoo.com.

Selain Irving, bintang Cavs lain, LeBron James membantu banyak dengan mencetak 21 poin, 13 assist, dan 8 rebound. Sedangkan JR Smith menambah 25 poin. Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Cavs yang bakal melawat ke markas tim raksasa Miami Heat, Selasa (17/3).

“Saat saya dan dan LeBron melakukan hal semacam ini, akan sangat sulit bagi big men mereka [Magic] untuk menghentikan kami. Kami ingin melakukan penetrasi dan membiarkan rekan lain ambil bagian,” terang Irving.

Di kubu Magic Victor Oladipo memimpin dengan membikin 25 poin, disusul Tobias Harris yang menyumbang 24 poin. Sedangkan Nik Vucevic menambah 22 poin dan 15 rebound. Sayang, torehan penggawa Magic ini tak mampu menghindarkan mereka dari kekalahan untuk kali keempat berturut-turut.

“Ini adalah tim jika kamu tak bermain sempurna atau mereka turun dengan start terbaik, maka pasti menjadi pertandingan yang sangat sulit,” kata pelatih Magic, James Borrego.

Di partai lain Atlanta Hawks berhasil memetik hasil manis dalam partai tandang ke Los Angeles (LA) Lakers. Meski Hawks mengistirahatkan ketiga pemain bintang, tim didikan Mike Budenholzer unggul dengan skor 91-86. Dalam laga ini Hawks bermain tanpa Jeff Teague, DeMarre Carroll, dan Paul Millsap. (Farida Trisnaningtyas/JIBI)

  • Hasil Pertandingan NBA, Senin (16/3) WIB

Chicago         100 – 109      Oklahoma City

Houston        100 – 98        LA Clippers

Denver          118 – 111      New Orleans

Cleveland      123 – 108     Orlando

Minnesota    97 – 123        San Antonio

Portland        113 – 97       Toronto

New York      89 – 102       Phoenix

Atlanta          91 – 86          LA Lakers

 

Sumber: sports.yahoo.com.(rid/JIBI)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya