SOLOPOS.COM - Bintang Cleveland Cavaliers LeBron James melakukan slam dunk. Ist/Dok

Solopos.com, CLEVELAND— Cleveland Cavaliers semakin menggila. Total sudah delapan kemenangan beruntun yang diraih LeBron James dkk. Kali ini pasukan David Blatt ini membikin penguasa Wilayah Barat, Toronto Raptors terjungkal saat bertandang ke Quicken Loans Arena, Rabu (10/12/2014) WIB.

Cleveland sebenarnya nyaris kalah ketika meladeni Raptors yang punya rekor paling apik di Wilayah Barat ini. Mereka beruntung punya James yang membikin sebuah keajaiban lewat tembakan tiga angka di detik-detik terakhir. Ia menjadi penyelamat dan menyudahi laga unggul dengan skor tipis 105-101.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Peraih empat kali gelar Most Valuable Player (MVP) ini bahkan membikin skor fantastis hingga 35 poin, 2 rebound, dan 4 assist. Torehan ini sukses membuat Cavs semakin perkasa di kandangnya sendiri.

“Ini mungkin membikin kami frustrasi. Anda bisa saja kalah ketika bermain di kandang. Lalu Anda mencoba apa yang bisa Anda kontrol. Ini soal seberapa keras Anda bermain, bertahan, dan menyerang,” ungkapnya, dilansir sports.yahoo.com.

Kini Cavs tak terkalahkan sejak mereka tunduk dari Raptors pada 22 November lalu. Setelah kekalahan itu pasukan David Blatt ini semacam mendapat kekuatan penuh untuk menjegal setiap lawan yang mereka hadapi. Termasuk sempat mempermalukan Raptors di rumahnya, pekan lalu.

Sebaliknya, bagi Raptors seakan sedang diuji lantaran jatuh bangun dalam sejumlah laga terakhir. Mereka gagal mempertahankan hasil bagus yang diraihnya ketika meladeni Denver Nuggets, Selasa (9/12).

“Jika Anda ingin menjadi tim elite, Anda harus bermain hingga akhir pertandingan. Sebenarnya kami memiliki beberapa turnover krusial dan rebound. Sayang, kami tak beruntung,” terang pelatih Raptors, Dwane Casey.

Sementara itu, Los Angeles (LA) Lakers sukses mengakhiri tiga kekalahan mereka dengan menang di kandang ketika meladeni Sacramento Kings. Hasil bagus ini menandai comeback sang bintang, Kobe Bryant, yang juga mencetak skor tinggi 32 poin. Lakers pun menghajar tamunya dengan skor 98-95.

“Sebenarnya saya terluka. Di paruh pertama saya berusaha menguatkan mental saya. Saya pun berupaya bermain sebisanya,” jelas Bryant. (Farida Trisnaningtyas/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya