SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

NBA 2014/2015 yang mempertandingkan Golden State Warriors melawan Dallas Mavericks di Oracle Arena, dimenangkan Warriors.

Solopos.com, OAKLAND— Stephen Curry tampil luar biasa ketika membela timnya, Golden State Warriors, menjamu Dallas Mavericks di Oracle Arena, Kamis (5/2/2015) WIB. Point guard ini beraksi paling menonjol dengan mencetak skor tinggi 51 poin sekaligus membawa timnya menang dengan skor 128-114.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Curry yang digaet dalam tim NBA All Star Wilayah Barat ini juga masuk daftar peraih gelar Most Valuable Player (MVP) musim ini. Penampilannya yang cemerlang setiap pertandingan membikin Warriors nangkring di puncak klasemen dengan torehan rekor 39-8 (menang-kalah).

“Terkadang Steph memainkan yang terbaik saat kami semua dalam keadaan terpuruk. Dia suka kebebasan. Saya akan membiarkannya asalkan tetap membawa kami pada trek yang benar,” ungkap pelatih Warriors, Steve Kerr, dilansir sports.yahoo.com.

Skor yang lebih tinggi ini pernah dibukukan Curry dengan mencetak 54 poin ketika bertandang ke markas New York Knicks, 27 Februari 2013 lalu. Meskipun saat itu Warriors kalah, kali ini pebasket 26 tahun tersebut tak mengulangi kesalahannya.

Hasil ini sekaligus menjadi kemenangan beruntun kali ketiga setelah sebelumnya sukses mempecundangi Phoenix Suns dan Sacramento Kings. Di samping itu, catatan menang 39 kali dan baru kalah delapan kali membuat Warriors menjauhi Memphis Grizzlies yang terus membayanginya di peringkat kedua.

Di kubu tim tamu Chandler Parsons memimpin dengan skor 24 poin, disusul Tyson Chandler yang menyumbang 21 poin dan 17 rebound. Mavericks harus menelan pil pahit karena tersungkur untuk kali pertama setelah menang tiga laga berturut-turut. Absennya Rajon Rondo karena cedera memang berpengaruh terhadap performa Mavericks di lapangan.

Namun demikian, pelatih Mavericks, Rick Carlisle, tak segan memuji performa apik Curry yang begitu mentereng ketika menjamu timnya. Currylah yang menjadi bintang dalam laga tersebut.

“Dia [Curry] memang luar biasa. Saya tak pernah melihat pebasket seperti dia di liga yang memiliki tembakan begitu keren,” terangnya.

Sementara itu, Oklahoma City Thunder yang tampil maksimal dengan para bintang seperti Kevin Durant dan Russell Westbrook sukses menggulung New Orleans Pelicans, 102-91, di Smoothie King Center. Westbrook keluar sebagai top performer dengan membikin 45 poin. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Forward Stephen Curry tampil luar biasa ketika membela timnya, Golden State Warriors. Ist/espnsdn.co

Forward Stephen Curry tampil luar biasa ketika membela timnya, Golden State Warriors. Ist/espnsdn.co

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya