SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

NBA 2014/2015 memasuki babak akhir yang krusial. Raptors bahkan membikin Heat di ambang eliminasi.

Solopos.com, MIAMI— Kemenangan yang dipetik Toronto Raptors atas Miami Heat di American Airlines Arena, Miami, Minggu (12/4/2015), membuat tuan rumah kian menjauh dari jalur playoff. Raptors mempermalukan runner up NBA musim lalu itu di kandang dengan skor 107-104.
Bintang Raptors, Lou Williams, memimpin dengan mencetak 29 poin, diikuti DeMar DeRozan yang menambah 24 poin. Sedangkan Greivis Vasquez dan Kyle Lowry yang masing-masing membikin 12 poin, dan Patrick Patterson yang membuat 11 poin.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Bagi Raptors ini merupakan kemenangan pertama mereka atas Heat sejak 19 November 2008. Hasil ini sekaligus mengakhiri tren buruk tim didikan Dwane Casey itu dalam 10 laga di kandang Miami sekaligus menandai kemenangan untuk kali ke-48 dan ke-22 dalam partai tandang di musim ini.

“Ini sebuah proses yang mesti kami hadapi. Para pemain pantas mendapatkan ini. Itulah yang terpenting,” ujar pelatih Raptors, Dwane Casey, dilansir Sports.yahoo.com.

Bintang Heat, Dwyane Wade, memimpin dengan membikin 30 poin. Sayang, torehan apik Wade tak mampu menyelematkan Heat dari kekalahan yang membuat mereka terperosok di peringkat ke-10 klasemen Wilayah Timur. Peluang Heat untuk meloloskan diri ke fase playoff semakin mengabur mengingat mereka hanya menyisakan dua pertandingan di musim reguler.

Heat terjebak di urutan ke-10 setelah menelan 45 kekalahan dan baru mengemas 35 kemenangan. Mereka mesti menyapu bersih dua laga tersisa dengan catatan baik Brooklyn Nets, Boston Celtics, maupun Indiana Pacers kalah.

“Tak ada yang perlu minta maaf untuk hal ini. Musim ini merupakan tantangan berat bagi kami. Meskipun demikian, kami sudah berjuang keras,” kata pelatih Heat, Erik Spoelstra.

Sementara itu, Golden State Warriors terus membukukan rekor anyar selepas membungkam Minnesota Timberwolves. Penguasa Wilayah Barat ini mencetak 37 kemenangan di kandang. Mereka baru kalah sekali di Oracla Arena dan sudah mencatatkan 65 kemenangan serta baru 15 kali terjungkal.

“Ini seperti kami bisa melewati segalanya. Sebentar lagi kami mengetahui bagaimana posisi kami sekarang,” jelas pelatih Warriors, Steve Kerr. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Hasil Pertandingan NBA, Minggu (12/4) WIB

– New York 80 – 79Orlando
– Toronto 107 – 104Miami
– Philadelphia 107 – 114Chicago
– Memphis 86 – 94LA Clippers
– Utah 111 – 105Portland
– Minnesota 101 – 110Golden State

Sumber: Sports.yahoo.com. (rid/JIBI)

Pemain Toronto Raptors Lou Williams memimpin timnya mengalahkan Miami. Ist/nba.com

Pemain Toronto Raptors Lou Williams memimpin timnya mengalahkan Miami. Ist/nba.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya