SOLOPOS.COM - Guars Portland Trail Blazers, Damian Lillard (0), menderibel bola bnerusaha melewati center Golden State Warriors, Andrew Bogut (12). JIBI/Reuters/Craig Mitchelldyer-USA TODAY Sports

NBA 2014/2015 yang mempertemukan Prtland Trail Blazers melawan Phoenix Suns berakhir dengan kemenangan Blazers sekaligus membawa tim ini ke tiket playoff.

Solopos.com, PORTLAND—Portland Trail Blazers resmi mengamankan satu tiket ke babak playoff. Kini tim asal Portland, Oregon, ini membidik juara Divisi Barat Laut NBA. Blazers belum pernah lagi merasakan juara divisi ini sejak musim 1991/1992 lalu. Blazers tinggal butuh beberapa kemenangan lagi untuk mengukuhkan posisi teratas di divisi ini dengan mengantongi rekor 48-25 (menang-kalah).

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Satu tempat di babak playoff direbut Blazers ini setelah mengalahkan Phoenix Suns di Moda Center, Selasa (31/3/2015) WIB. Tim didikan Terry Stotts ini menundukkan Suns dengan skor 109-86. Blazers bertengger di peringkat keempat klasemen sementara Wilayah Timur di bawah Golden State Warriors, Memphis Grizzlies, dan Houston Rockets.

Ini merupakan penampilan Blazers untuk kali ke-31 sepanjang sejarah tim di playoff. Rekor Blazers, yakni 48-25 adalah terbaik keempat di Wilayah Barat. Mereka unggul setengah games dari Los Angeles (LA) Clippers di urutan kelima.

“Saya tak yakin kapan kami menjuarai divisi ini. Jika itu bisa terjadi di musim ini akan menjadi kesempatan yang luar biasa. Kami harus tetap bermain dengan fokus pada diri sendiri,” ungkap guard Blazers, Damian Lilliard, dilansir Sports.yahoo.com.

Lillard memimpin Blazers dengan mencetak 19 poin, disusul LaMarcus Aldridge yang menambah 17 poin, dan tujuh rebound. Meski mengistirahatkan semua pemain bintang di quarter keempat, tuan rumah tetap memegang kendali yang berbuah kemenangan empat laga beruntun.

Sementara itu, Suns harus menelan kekalahan untuk kali keempat berturut-turut. Tak seperti Blazers yang sudah lolos ke fase playoff, Suns masih harus berjuang keras untuk menembus babak ini. Tim asuhan Jeff Hornacek ini masih terjebak di peringkat ke-10 Wilayah Barat. Suns masih punya delapan laga tersisa, dengan enam di antaranya adalah partai tandang.

“Kami bermain buruk. Tak ada konsistensi atau emosi. Anda keluar di quarter ketiga dan membuat mereka sedikit kesulitan,” kata pelatih Suns, Hornacek. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Hasil Pertandingan NBA, Selasa (31/3) WIB

LA Lakers      113 – 111     Philadelphia

Boston           116 – 104     Charlotte

Milwaukee   88 – 101       Atlanta

Houston        96 – 99          Toronto



Utah               104 – 84       Minnesota

Sacramento   83 – 97          Memphis

Phoenix         86 – 109       Portland

Sumber: Sports.yahoo.com. (rid/JIBI)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng

Penyair Joko Pinurbo Tutup Usia, Istri Kenang Jokpin sebagai Sosok Sederhana

Penyair Joko Pinurbo Tutup Usia, Istri Kenang Jokpin sebagai Sosok Sederhana
author
Abdul Jalil Sabtu, 27 April 2024 - 16:57 WIB
share
SOLOPOS.COM - Joko Pinurbo. (Pictagram)

Solopos.com, BANTUL – Dunia sastra Indonesia berduka, seorang penyair kondang Joko Pinurbo tutup usia pada Sabtu (27/4/2024). Joko Pinurbo dikenang sebagai sosok pria dan suami yang sederhana.

Hal itu disampaikan istri Joko Pinurbo, Nurnaeni Amperawari. Dia menyampaikan sebelum meninggal, Joko Pinurbo sempat dirawat di Rumah Sakit Panti Rapih karena mengalami sesak nafas.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

“Saya mengenalnya sebagai pribadi yang sederhana, tidak neko-neko,” kata dia di Perkumpulan Urusan Kematian Jogjakarta (PUKJ) Sonosewu, Kasihan, Kabupaten Bantul, Sabtu.

Koran Solopos

Sementara Kepala Humas RS Panti Rapih, Maria Vita, membenarkan kabar tersebut. “Betul. Beliau [Joko Pinurbo] berpulang hari ini pukul 06.03 WIB. [Joko Pinurbo meninggal setelah] menjalani rawat inap sejak 26 April 2024,” katanya.

Misa requiem akan dilakukan pada Sabtu (27/4/2024) pukul 16.00 WIB di Perkumpulan Urusan Kematian Jogjakarta (PUKJ), Sonosewu, Kasihan, Bantul.

Sementara jenazah Joko Pinurbo akan dimakamkan di Pemakaman Demangan Wedomartani pada Minggu (28/4/2024). Jenazah akan berangkat ke pemakaman dari PUKJ esok hari pukul 10.00 WIB.

Emagazine Solopos

Joko Pinurbo meninggalkan seorang istri bernama Nurnaeni Amperawari; dua orang anak bernama Paskasius Wahyu Wibisono dan Maria Azalea Anggraeni; serta seorang menantu bernama Alexander Gilang Samudra Rajasa. Dia juga meninggalkan dua orang cucu yang bernama Gabriel Kalandra Rajasa, dan Seravina Almalera Rajasa.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Istri Joko Pinurbo Kenang Sosok Joko Pinurbo sebagai Pribadi yang Sederhana

Interaktif Solopos


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

Francisco Cosme de Sousa Gama Raih Gelar Doktor Manajemen di FEB UKSW

Francisco Cosme de Sousa Gama Raih Gelar Doktor Manajemen di FEB UKSW
author
Astrid Prihatini WD Sabtu, 27 April 2024 - 16:53 WIB
share
SOLOPOS.COM - Francisco Cosme de Sousa Gama, seorang dosen dari Fakultas Bisnis Dili Institute of Technology (DIT), Timor Leste, meraih gelar doktor dalam Program Studi (Prodi) Doktor Manajemen (DM) dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, belum lama ini. (Istimewa/Dok. UKSW)

Solopos.com, SALATIGA-Francisco Cosme de Sousa Gama, seorang dosen dari Fakultas Bisnis Dili Institute of Technology (DIT), Timor Leste, meraih gelar doktor dalam Program Studi (Prodi) Doktor Manajemen (DM) dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW)  Salatiga, belum lama ini.

Pria berdarah Timor-Leste yang lahir di Ostico 51 tahun yang lalu ini telah melalui berbagai tahapan pendidikan dan pengalaman profesional hingga menjadi lulusan ke-71 Prodi DM FEB UKSW dengan predikat sangat memuaskan.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Meraih gelar sarjana dalam Teknik Mesin di DIT dan gelar magister dalam Manajemen di FEB UKSW, Francisco telah menggali pemahaman yang mendalam yang menjadi dasar kuat bagi karirnya di berbagai bidang. Mulai dari menjadi Teknisi Listrik, Trainer hingga Pro-Rektor Perencanaan, Kerjasama Eksternal, dan Pengembangan, dan pengalaman internasional sebagai perwakilan DIT di Australia.

Pada gelaran Yudisium Doktor Manajemen FEB UKSW yang dijalaninya, Fransisco memaparkan disertasinya yang berjudul Meningkatkan Ketahanan Organisasi Melalui Kepemimpinan Berbasis Hubungan Maun-Alin: Solusi untuk Mengatasi Mismatch Undereducated di Ruang Probowinoto, Gedung G.

Koran Solopos

Gelaran Yudisium Doktor Manajemen yang dipimpin oleh Dekan FEB Dr. Yefta Andi Kus Noegroho, S.E., M.Si., Akt., ini dihadiri oleh Promotor Prof. Christantius Dwiatmadja, S.E., M.E., Ph.D., dan Co-promotor Prof. Dr. Gatot Sasongko, S.E., M.Si., serta Dr. Yefta Andi Kus Nugroho. Adapun 2 penguji yang turut hadir yaitu Prof. Ir. Lieli Suharti, M.M., Ph.D. dan Prof. Dr. Agus Sugiarto, S.Pd., M.M.

Pemberdayaan yang Menguntungkan

Dalam disertasinya untuk meraih gelar Doktor Manajemen di FEB UKSW, Francisco menggali filosofi pemberdayaan menurut Paulo Freire, dengan fokus pada pendidikan sebagai instrumen pembebasan individu dari ketidaksetaraan. Penekanannya pada refleksi personal dan kesadaran kritis sebagai landasan pemberdayaan individu mencerminkan komitmennya terhadap pengembangan manusia secara holistik.

Disertasinya menyoroti pentingnya pemberdayaan dalam meningkatkan kinerja dan kesuksesan organisasi secara keseluruhan. Konsep delegasi tanggung jawab, kolaborasi, pengakuan kinerja, pendampingan pimpinan, dan pengembangan belajar mandiri menjadi inti strategi pemberdayaan yang dikaji oleh Francisco.

Emagazine Solopos

Studinya juga menggali dinamika pemberdayaan dalam konteks mismatch undereducated, dengan pendekatan Maun-Alin. Dalam kerangka ini, individu dengan pengetahuan terbatas berperan sebagai Alin, menerima bimbingan dan dukungan dari Maun yang memiliki tingkat pengalaman yang lebih tinggi.

“Pendekatan Maun-Alin memfasilitasi pemberdayaan yang saling menguntungkan di mana Alin mendapat manfaat dari bimbingan, motivasi, dan sumber daya baru. Sementara Maun juga merasakan kepuasan membantu individu lain dalam pertumbuhan bersama,” ungkapnya.

Menurut hasil disertasinya, hal ini menciptakan lingkungan inklusif dan mendukung di mana individu dengan pengetahuan terbatas didorong dan didukung untuk terlibat dalam pembelajaran dan pengembangan diri, membuka jalan bagi anggota tim untuk mengatasi ketidaksesuaian pendidikan dengan memanfaatkan hubungan kolaboratif yang saling mendukung.

Interaktif Solopos



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

Hari Jadi ke-278 Sragen Telan Dana Rp1 Miliar, Ini Kegiatan Paling Mahal

Hari Jadi ke-278 Sragen Telan Dana Rp1 Miliar, Ini Kegiatan Paling Mahal
author
Tri Rahayu , 
Kaled Hasby Ashshidiqy Sabtu, 27 April 2024 - 16:49 WIB
share
SOLOPOS.COM - Para warga menyaksikan perform naga raksasa di depan panggung utama depan Pemda Sragen dalam karnaval Hari Jadi Sragen, Minggu (28/5/2023). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Perhelatan aneka kegiatan dan hiburan rakyat dalam perayaan Hari Jadi ke-278 Kabupaten Sragen pada 2024 menelan anggaran sekitar Rp1 miliar. Anggaran tersebut masih sama dengan 2023 lalu. Sumber anggaran tersebut berasal dari sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD).

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Sragen, Dwiyanto, menyampaikan Pemkab menggelar banyak acara perayaan Hari Jadi selama sebulan. Kegiatan itu menelan dana sekitar Rp1 miliar.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

“Penganggaran pada Hari Jadi Sragen tahun ini menggunakan metode cross cutting sehingga lebih irit dan berimpak. Anggaran paling banyak bukan terserap untuk konser musik Judika, tetapi digunakan untuk hiburan rakyat,” ujarnya kepada Solopos.com, Sabtu (27/4/2024).

Koran Solopos

Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Sragen, Tugiyono, mengatakan hiburan rakyat digelar pada Jumat 24 Mei 2024, yang bertepatan dengan momentum pelantikan Bupati dan Wakil Bupati periode ini. Di hari itu, pada pukul 13.00 WIB akan dilaksanakan tasyakuran pelantikan tersebut. Malam harinya dilanjutkan pesta rakyat mulai pukul 19.00 WIB.

“Lokasinya di sepanjang Jl. Raya Sukowati dari Terminal Lama sampai simpang empat Poltas,” jelasnya.

Pesta rakyat itu diawali di Taman Krido Anggo dengan festival band pelajar. Kemudian ada pertunjukan musik di depan Toserba Matahari. Lalu di Alun-alun terdapat Sragen Creative Festival dengan menampilkan masak nasi atau mi goreng jumbo ala chef. Ada juga angkringan gratis, ngopi gratis, lanjut sampai depan Pasar Kota ada bursa UMKM.

Emagazine Solopos

Bursa UMKM juga akan dimeriahkan pertunjukan musik. Pada acara itu pedagang dan UMKM lain bisa berjualan di sepanjang Jl. Raya Sukowati. Pemkab sendiri menyiapkan 40 angkringan gratis untuk masyarakat. Pada angkringan gratis itu, kata dia, disajikan aneka makanan seperti nasi bungkus, es teh, teh panas, kopi, gorengan, dan sundukan.

“Nasi goreng jumbo itu disiapkan untuk porsi 350 orang. Nanti masakannya milih antara nasi goreng atau mi,” ujarnya.

Interaktif Solopos


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Memuat Berita lainnya ....
Solopos Stories