SOLOPOS.COM - LeBron James menjadi andalan Claveland Cavaliers. Ist/bleacherreport.net

NBA 2014/2015 bagi Cleveland Caviers menjadi musim yang buruk. Apalagi jika LeBron James tak bisa tampil.

Solopos.com, SACRAMENTO— Cleveland Cavaliers kembali memetik hasil buruk setelah takluk di tangan Sacramento Kings, Senin (12/1/2015). Bertandang ke markas Kings di Sleep Train Arena, Cavs dipaksa menyerah 84-103.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Cavs kian terbenam menyusul belum kembalinya sang bintang, LeBron James, yang masih absen karena cedera punggung dan lutut. Alhasil, Cavs tak mampu membendung aksi tuan rumah yang tampil cemerlang dan mesti menerima kenyataan kalah lima kali beruntun.

Tanpa keberadaan James, tim asuhan David Blatt ini harus menelan pil pahit untuk kali ketujuh dalam delapan pertandingan terakhir. Pada partai sebelumnya mereka sempat dipermalukan Dallas Mavericks, 90-109.

“Kita akan melewati cobaan dan rintangan ini. Kami sedang melakukan penyesuaian. Apa yang kami petik ini bukan langkah maju. Begitu pula dengan penampilan yang jauh dari kata bagus,” ungkap Blatt, dilansir sports.yahoo.com.

Di kubu Cavs, Kevin Love memimpin rekan-rekannya dengan menyumbang 25 poin dan 10 rebound. Sedangkan Kyrie Irving mencetak 21 poin dan tujuh assist. Hasil buruk ini bikin tim tamu mencatatkan rekor 19-19 (menang-kalah).

Sebaliknya, tuan rumah menunjukkan kekuasaannya di kandang dipimpin DeMarcus Cousins yang tampil sebagai top performer. Total Cousins mengoleksi 26 poin, 13 rebound, dan 5 assist. Sang center ini paling menonjol di lapangan setelah rajin membantu serangan dan disiplin dalam bertahan.

“Saya tahu jika kami bermain dengan bagus, maka kami akan susah untuk dikalahkan. Ini adalah proses pembelajaran. Saat kami berkomitmen untuk bermain bertahan, ini menjadi mudah bagi kami,” tutur point guard Kings, Collison.

Sementara itu, kandang Atlanta Hawks di Philips Arena kian angker setelah tuan rumah sukses menjungkalkan tamunya, Washington Wizards, 120-89. Tercatat, Hawks baru menelan tiga kekalahan dan telah mengemas 16 kemenangan setiap tampil di hadapan pendukungnya sendiri.

Forward Hawks, DeMarre Carroll, mencetak 16 poin dan empat rebound, Paul Millsap menambah 11 poin dan tiga assist, sementara Kyle Korver paling subur setelah menyumbang 19 poin, 4 assist dan 3 rebound.

“Ini adalah tahun kedelapan saya dan saya belum pernah melihat tim seperti ini selain ketika di babak playoff,” puji pemain Hawks, Al Horford. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya