SOLOPOS.COM - Golden State Warriors semakin tak terbendung di musim ini. Kali ini yang menjadi korban Warriors adalah Orlando Magic yang dikalahkannya di Oracle Arena, Rabu (3/12/2014). Ist/Dok

Solopos.com, OAKLAND— Golden State Warriors semakin tak terbendung di musim ini. Kali ini yang menjadi korban Warriors adalah Orlando Magic yang dikalahkannya di Oracle Arena, Rabu (3/12/2014).
Tuan rumah sukses memperpanjang rekor kemenangan selama 10 laga selepas menundukkan Magic dengan skor tipis 98-97. Kini mereka siap menggeser Memphis Grizzlies sebagai penguasa Wilayah Barat.

Warriors nyaris kalah jika saja bintangnya, Stephen Curry gagal mencetak poin di detik-detik terakhir. Point guard tuan rumah itu berhasil menyempurnakan tembakan tiga angka yang dibikin Magic terpaksa pulang dengan tangan hampa.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

“Saya berusaha bergerak dari tengah ke sisi kiri lapangan dan menuju ring lawan. Saya beruntung mengatasi tekanan di masa krusial itu sehingga melakukan tembakan dengan baik,” ungkap Curry, dilansir sports.yahoo.com.

Curry yang menjadi penyelamat Warriors ini membuat 22 poin dan lima assist. Sedangkan rekannya, Klay Thompson menyumbang 20 poin. Rentetan hasil apik yang ditorehkan tuan rumah ini membuat tim asuhan Steve Kerr ini menjadi salah satu start terbaik di NBA musim ini. Ini adalah catatan terbaik mereka sejak musim 1971/1972. Bahkan, mereka tak pernah kalah sejak 11 November lalu.

Di kubu Magic Victor Oladipo membikin poin tinggi hingga 27, disusul rekannya O’Quinn yang membukukan 21 poin dan 11 rebound. Sayangnya, sumbangan angka ini gagal membuat timnya keluar dari kekalahan yang sudah mereka telan selama empat kali berturut-turut.

“Ini salah satu permainan yang luar biasa yang harus kami hadapi sepanjang musim ini. Memang hasilnya mengecewakan karena Steph [Curry] membikin tembakan yang sulit dibendung,” tutur pemain Magic, Tobias Harris.

Di partai lainnya Toronto Raptors semakin berjaya di Wilayah Timur setelah berhasil membawa hasil apik dalam lawatannya ke markas Sacramento Kings di California. Raptors memberi pelajaran berharga kepada Kings dengan mengalahkan mereka 117-109.

Hasil ini sebagai pelipur lara bagi Raptors yang sempat dikalahkan Lakers di laga sebelumnya. Meskipun demikian, tim asuhan Dwane Casey ini masih yang terkuat di Wilayah Timur.

“Kami mendapatkan awal yang kami inginkan. Anda tak bisa memenangi laga jika Anda hanya bermain aman,” jelas Casey. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya