SOLOPOS.COM - Guard Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook (0), bersiap memasukkan bola ke basket Portland Trail Blazers sementara center Robin Lopez (42) dan Meyers Leonard (11) hanya bisa menyaksikan aksi Westbrook. JIBI/Reuters/Mark D. Smith-USA TODAY Sports

NBA 2014/2015 memasuki babak playoff. Beruntung Oklahoma City Thunder memiliki Russell Westbrook yang mengantarkan timnya ke babak ini.

Solopos.com, OKLAHOMA CITY—Penampilan luar biasa Russell Westbrook membuat asa Okhaloma City Thunder untuk lolos ke babak playoff terjaga. Peluang ini direbut Thunder setelah sukses menundukkan Portland Trail Blazers di Chesapeake Energy Arena, Selasa (14/4/2015) WIB.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Westbrook yang merupakan pencetak skor terbanyak NBA itu membikin 36 poin, 11 rebound, dan 7 assist. Sumbangan ini membikin Thunder mengalahkan tim tamu dengan skor 101-90. Peluang terakhir Thunder adalah wajib menang kontra Minnesota Timberwolves, Sabtu (18/4/2015). Dengan catatan, New Orleans Pelicans kalah di tangan San Antonio Spurs.

Westbrook nyaris tak bisa main menyusul larangan sekali bermain karena membikin 16 kali technical foul. Beruntung, suspensi itu dibatalkan sehingga ia bisa kembali memperkuat Thunder.

“Saya khawatir sepanjang laga, tapi di waktu yang bersamaan kami melakukan pekerjaan yang baik. Saya senang suspensi itu dibatalkan,” ujar Westbrook, dilansir Sports.yahoo.com.

Meski menelan kekalahan, Blazers tak perlu cemas lantaran sudah mengantongi satu tiket ke playoff sebagai unggulan keempat Wilayah Barat NBA. Mereka turun tanpa diperkuat dua bintang, yakni LaMarcus Aldridge yang cedera kaki kiri dan Arron Afflalo yang sakit bahu kanan. Aldridge diperkirakan bisa kembali memperkuat Blazers di laga terakhir kontra Dallas Mavericks.

“Jika Aldridge bisa bermain, maka kami menjadi semakin kuat. Ini sangat penting bagi kami untuk memaksimalkan peluang,” kata Afflalo.

Sementara itu, tiket playoff menjadi milik Boston Celtics setelah seteru terdekatnya, Brooklyn Nets, diempaskan Chicago Bulls. Nets harus mengakui keunggulan Bulls di Barclays Center, dengan skor 86-113. Kini rekor Celtics adalah 38-42 (menang-kalah) dan menyisakan dua laga melawan Toronto Raptors dan Milawaukee Bucks.

Jika Celtics finis terbaik ketujuh, maka mereka bakal menghadapi unggulan kedua, Cleveland Cavaliers, di playoff. Tapi, jika hanya berada di posisi kedelapan, mereka akan berjumpa dengan penguasa Wilayah Timur, Atlanta Hawks. (Farida Trisnaningtyas/JIBI)

  • Hasil Pertandingan NBA, Selasa (14/4) WIB

Detroit                97 – 109                Cleveland

Milwaukee         107 – 97                Philadelphia

Houston               100 – 90                Charlotte

New York            112 – 108             Atlanta

Orlando                93 – 100                Miami

Chicago                113 – 86                Brooklyn

New Orleans      100 – 88                Minnesota

Portland               90 – 101                Oklahoma City

Dallas                   92 – 109                   Utah

LA Lakers             92 – 102                Sacramento

Memphis             107 – 111             Golden State

Denver                 103 – 110             LA Clippers

 

Sumber: Sports.yahoo.com. (rid/JIBI)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya