SOLOPOS.COM - Guard Miami Heat Goran Dragic (7) menguasai bola dan dihadang pemain tengah Oklahoma City Thunder Steven Adams (12) di Energy Arena. JIBI/Reuters/Mark D. Smith-USA TODAY Sports

NBA 2014/2015 tetap berlangsung  seru. Pada laga Oklahoma City Thunder melawan Miami Heat, Russell Westbrook kembali menjadi bintang.

Solopos.com, OKLAHOMA CITY—Russell Westbrook kembali menjadi bintang lapangan saat timnya, Oklahoma City Thunder mempecundangi Miami Heat di Chesapeake Energy Arena, Senin (23/3) WIB. Westbrook mencatatkan triple double untuk kali ke-10 di musim ini dan membawa Thunder mengalahkan tim tamu dengan skor, 93-75.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Point guard tuan rumah ini membukukan 12 poin, 10 rebound, dan 17 assist. Di samping itu, ia juga membikin enam kali turnover, empat kali steal, dan dua kali block dalam pertandingan kandang ini. Torehan 17 assist Westbrook per laga ini adalah yang tertinggi di NBA. Prestasi mentereng tersebut membawa bintang Thunder ini kian kuat sebagai peraih penghargaan Most Valuable Player (MVP).

Westbrook juga berjasa besar meredam pergerakan bintang Heat, Dwyane Wade. Pebasket berusia 26 tahun itu mengunci sang shooting guard sehingga ia tak bisa berbuat banyak untuk membantu tim memetik kemenangan.

“Kami memang membuatnya kesulitan. Dia datang terlalu awal, tapi kami sebagai tim kami melakukan pekerjaan dengan sangat baik setelah membuatnya kesusahan untuk menembak,” kata Westbrook, dilansir sports.yahoo.com.

Selain Westbrook, Enes Kanter mencetak 27 poin dan 12 rebound. Sedangkan pemain anyar, Mitch McGary, membuat 14 poin, dan Anthony Morrow menambah 12 poin. Sayang, Kanter kemungkinan bakal absen dalam laga berikutnya lantaran mengalami cedera engkel.

Sebaliknya, kekalahan ini membikin rekor tandang Heat memburuk. Kini runner up NBA 2013/2014 itu sudah menelan hasil pahit dalam partai lawatan empat kali beruntun. Total rekor partai tandang Heat musim ini adalah 15-19 (menang-kalah). Di samping itu, torehan hanya 75 poin ini adalah yang terburuk sejak 31 Januari lalu.

“Ini adalah salah satu kompetisi. Kami berusaha menjaganya. Anda memiliki dua tim yang sama-sama dalam situasi penting. Mereka melakukan tugas dengan baik, sedangkan kita tidak,” ungkap pelatih Heat, Eric Spoelstra. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Hasil Pertandingan NBA, Senin (23/3) WIB

San Antonio       114 – 95                Atlanta

Cleveland            108 – 90                Milwaukee

Miami                  75 – 93                 Oklahoma City

New Orleans      100 – 107             LA Clippers

New York            89 – 106                Toronto

Detroit               105 – 97                  Boston

Denver                119 – 100             Orlando

Washington        86 – 109                Sacramento

Charlotte             109 – 98                Minnesota

Dallas                    92 – 98                  Phoenix

Philadelphia       87 – 101                LA Lakers

Sumber: Sports.yahoo.com. (rid/JIBI)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya