SOLOPOS.COM - Andre Iguodala (Bleacher Report)

NBA 2015/2016 menyajikan kemenangan Golden State Warriors atas Milwaukee Bucks.

Solopos.com, OAKLAND – Andre Iguodala menyelamatkan Golden State Warriors dari Milwaukee Bucks di Oracle Arena, Oakland, Sabtu (19/12/2015) siang WIB. Shooting guard berusia 31 tahun itu menorehkan tujuh poin penentu untuk menyegel kemenangan 121-112 Warriors atas Bucks di menit-menit akhir laga.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Warriors tertinggal dari Bucks sejak quarter pertama. Mereka bahkan sempat tertinggal 15 poin saat memasuki quarter ketiga. Namun, tim besutan Luke Walton itu mampu bangkit di quarter keempat dan berbalik unggul 103-102 berkat tembakan slam dunk dari Festus Ezeli pada lima menit lebih 11 detik terakhir laga.

Warriors terus tancap gas dan menjaga keunggulan dengan tujuh poin beruntun dari Iguodala. Sementara itu, point guard Stephen Curry tampil sebagai top performer dengan koleksi 26 poin, 10 rebound, dan sembilan assist, disusul Klay Thompson sebagai top scorer dengan raihan 27 poin.

Kemenangan kali ini menjadi ajang balas dendam bagi Warriors atas kekalahan 95-108 di kandang Bucks, 12 Desember lalu. Bucks membuat Warriors menelan satu-satunya kekalahan musim ini.

“Kami sangat menyadari soal fakta keinginan balas dendam, tapi kemudian kami tidak bertanding hanya untuk itu [balas dendam] dan bermain dengan semangat dan mental seperti itu. Mereka [Bucks] datang dan mengincar sepotong harapan juara dan kami tidak melawan mereka,” ujar pelatih sementara Warriors, Luke Walton, seperti dilansir Reuters, Sabtu (19/12/2015).

Dengan revans manis ini, Warriors semakin mantap bercokol di puncak klasemen Wilayah Barat dengan rekor 26 kali menang dan satu kali kalah dalam kampanye NBA musim ini. Ini sekaligus menjadi kemenangan ke-12 beruntun bagi Warriors di kandang.

Sementara itu, kekalahan dari Warriors membuat Bucks terbenam di peringkat ke-13 klasemen Wilayah Timur dengan rekor 18 kali kalah dan hanya 10 kali menang. Kendati gagal meraih kemenangan kedua atas Warriors, pelatih Bucks Jason Kidd tidak kecewa. Dia yakin posisi timnya di papan klasemen bakal membaik jika dapat terus menampilkan performa gemilang seperti saat menantang Warriors.

“Bagi kami, banyak hal bagus terjadi dari laga ini. Kami bersaing. Jika kami bermain dengan energi seperti ini, setiap saat kami bisa mengambil alih lapanagn, kami akan menang di lebih banyak laga,” ujar Kidd, dilansir Sports.yahoo.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya