SOLOPOS.COM - Pemain Cavaliers, Matthew Dellavedova mendribel bola dihalangi pemain Warriors, Stephen Curry (Abc.net)

NBA 2015/2016 menyajikan kemenangan Golden State Warriors atas Cleveland Cavaliers.

Solopos.com, OAKLAND – Golden State Warriors mengulang kesuksesan Final NBA musim lalu dengan menekuk Cleveland Cavaliers 89-83 di Oracle Arena, Oakland, Sabtu (26/12/2015) pagi WIB.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Laga sengit tersaji dalam pertemuan pertama Warriors dengan Cavaliers musim ini. Warriors unggul sejak quarter pertama, tapi Cavs selalu berhasil mengejar perolehan poin tim tuan rumah.

Point guard Stephen Curry menorehkan poin krusial untuk menyegel kemenangan Warriors di quarter keempat. Peraih NBA Most Valuable Player (MVP) itu melesakkan layups pada menit-menit akhir laga untuk menjawab slam dunk beruntun bintang Cavs, LeBron James.

“Ini adalah kemenangan besar. Kami bermain dengan cara bertahan dan melakukan apa pun yang harus dilakukan. Kami lebih cenderung bermain bertahan tapi jika kami melanjutkan itu, kami akan menjadi lebih baik,” ujar Curry yang menyumbangkan 19 poin, tujuh rebounds, dan tujuh assist di laga kali ini, seperti dilansir Sports.yahoo.com, Sabtu.

Hasil laga kali ini bukan hanya menjadi pengulang kesukesan Warriors atas kemenangan di final musim lalu, tapi juga penanda rekor anyar bagi tim besutan Luke Walton itu. Juara bertahan itu telah mengoleksi 28 kali kemenangan dan hanya satu kali kalah untuk mencatatkan rekor start terbaik di sepanjang sejarah NBA. Rekor itu membuat posisi Warriors semakin kukuh di puncak klasemen Wilayah Barat.

“Kami tidak percaya akan membuat pernyataan hanya dengan satu laga. Secara keseluruhan, kami telah mencatatkan rekor 28-1. Itu lebih dari sekadar sebuah pernyataan,” kata pelatih sementara Warriors, Luke Walton.

Sementara itu, kekalahan di kandang Warriors menghentikan rekor enam kemenangan beruntun Cavs. Kendati demikian, mereka tetap bertahan di puncak klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor 19 kali menang dan delapan kali kalah musim ini.

“Banyak hal kecil yang mengganggu tembakan kami, sehingga kami gagal mengejar ketertinggalan poin,” tutur pelatih Cavs, Dave Blatt.

Power Forward Draymond Green tampil sebagai top performer dengan torehan 22 poin, 15 rebound, dan tujuh assist. Sementara itu, James menjadi pahlawan di kubu tim tamu dengan menyumbangkan 25 poin, sembilan rebound, dan dua assist.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya