SOLOPOS.COM - Forward Cleveland Cavaliers LeBron James (23) membawa bola dan dihadang guard Golden State Warriors Stephen Curry (30) dan Klay Thompson (11) di NBA Finals, Quicken Loans Arena. JIBI/Reuters/Ken Blaze-USA TODAY Sports

NBA 2015/2016 akan menyajikan duel Cleveland Cavaliers kontra Golden State Warriors

Solopos.com, OAKLAND — Cleveland Cavaliers bakal bereuni dengan Golden State Warriors untuk kali pertama setelah melakoni partai final NBA musim lalu, di Oracle Arena, Oakland, Sabtu (26/12/2015) WIB. Duel ini diprediksi akan berlangsung seru mengingat jadi pertemuan pertama sejak Cavs gagal merebut gelar juara NBA lantaran kalah di tangan Warriors dengan skor akhir, 2-4.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Bagi Cavs ini bisa dimanfaatkan untuk membalas sakit hati mereka di musim lalu. Meski tak sementereng catatan Warriors, Cavs punya modal bagus bertandang ke Oracle Arena. Tim besutan David Blatt ini tak terkalahkan dalam enam laga beruntun.

Selain itu, skuat Blatt kini nyaris komplet. Di laga final lalu Cavs kalah karena bermain minus dua bintang, Kevin Love dan Kyrie Irving, yang cedera serius. Kini sang power forward dan point guard itu sudah kembali. Komposisi Big Three pun lengkap, Love, Irving, dan LeBron James.

“Kenangan itu akan kembali seiring dengan kami datang lagi ke sana [Oracle Arena]. Saya tak akan mempertaruhkan semuanya dalam pertandingan ini,” papar James, dilansir Sports.yahoo.com, Jumat (25/12/2015) WIB.

Selain itu, Cavs kukuh bertengger di peringkat teratas klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor, 19-7 (menang-kalah).

Tapi, Warriors bukan tuan rumah sembarangan. Juara NBA musim lalu itu punya catatan paling mentereng musim ini. Mereka menang 24 laga beruntun hingga berhasil membukukan rekor 27-1 (menang-kalah). Di samping itu, Warriors sudah menang 31 game berturut-turut di kandang.

“Kami tahu mereka datang ke sini adalah sesuatu yang besar. Apalagi kami tak terkalahkan di kandang. Mereka tak mau membuat pernyataan, kami pun demikian. Saya mengantisipasi ini bakal jadi laga klasik,” papar penggawa Warriors, Andrew Bogut.

Hanya, kondisi sang Most Valuable Player (MVP), Stephen Curry, sedikit diragukan setelah sempat mengalami cedera betis kanan saat mengantar Warriors menundukkan Utah Jazz, Rabu (23/12/2015). Meskipun demikian, Warriors memastikan Curry siap turun dalam laga sengit kontra Cavs.

“Saya sudah mengistirahkannya. Dia [Curry] berjanji jika kondisinya baik-baik saja. Memang, ia sedikit cedera lutut, tapi itu tak masalah,” jelas pelatih sementara Warriors, Luke Walton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya