SOLOPOS.COM - Klay Thompson (Nba.com)

NBA 2015/2016 menyajikan kemenangan Golden State Warriors atas Dallas Mavericks.

Solopos.com, OAKLAND – Golden State Warriors berhasil memetik kemenangan dalam lanjutan NBA 2015/2016. Menjamu Dallas Mavericks di Oracle Arena, Kamis ((28/1/2016) WIB, Warriors menang dengan skor 127-107.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Kemenangan itu membuat Warriors sukses melakukan revans atas Mavericks. Sebelumnya rentetan kemenangan Warriors harus terhenti akibat kalah di markas Mavericks pada akhir Desember 2015 lalu. Tak hanya itu, kemenangan tersebut membuat Warriors superior di kandang.

Stephen Curry dkk. mencatatkan 40 kemenangan beruntun di kandang. Sebanyak 22 kemenangan di kandang terjadi di musim ini. Rekor tersebut menyamai pencapaian Orlando Magic. Warriors dan Magic pun menjadi tim kedua dengan rekor kemenangan terpanjang di kandang dalam sejarah NBA setelah Chicago Bulls yang mencatatkan 44 kemenangan kandang beruntun.

Menghadapi Mavericks, Klay Thompson menjadi aktor kemenangan. Sang shooting guard menorehkan 45 poin, 5 rebound, dan 1 assist. Torehan lebih dari 40 poin itu menjadi yang tertinggi bagi Thompson di musim ini.

Sementara bintang Warriors lainnya, Stephen Curry, juga tampil apik. Most Valuable Player (MVP) musim lalu itu menyumbangkan 14 poin, 2 rebound, dan 9 assist. Sedangkan Draymon Green menambahkan 10 poin.

“Klay tampaknya tidak mempedulikan situasi dikelilingnya, sehingga ia memiliki cara yang berbeda,” puji pelatih Warriors, Steve Kerr, terhadap pergerakan tanpa bola Thompson, dilansir Sports.yahoo.com, Kamis (28/1/2016).

“Ini sangat bagus bisa mencetak banyak poin. Aku merasa seperti orang yang memang dilahirkan untuk pertandingan. Aku melihatnya dalam beberpa pekan terakhir,” timpal Thompson.

Sementara itu, Chandler Parson tampil baik di kubu Mavericks. Small forward 27 tahun itu mencatatkan 23 poin,7 rebound, 1 assist. Sedangkan Deron Williams dan Raymond Felton masing-masing membukukan 12 poin.

Berkat kemenangan itu, Warriors kokoh di puncak klasemen sementara wilayah barat NBA 2015/2016. Mereka mencatatkan rekor 42-4 (menang-kalah). Sementara Mavericks tertahan di posisi keenam dengan rekor 26-22 (menang-kalah).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya