SOLOPOS.COM - Kryie Irving jadi bintang kemenangan Cleveland Cavaliers (Reuters/Jeff Haynes)

NBA 2015/2016 akan kembali diwarnai dengan penampilan bintang Cleveland Cavaliers, Kyrie Irving.

Solopos.com, CLEVELAND — Kabar bahagia datang dari Cleveland Cavaliers yang bakal kembali diperkuat Kyrie Irving. Sang point guard itu kemungkinan besar akan bermain pekan-pekan ini. Irving sudah lama menepi sejak game pertama final NBA musim lalu kontra Golden State Warriors.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pelatih Cavs, David Blatt, mengatakan Irving akan diturunkan untuk kali pertama pada laga melawan Orlango Magics, Sabtu (12/12/2015) WIB atau saat melawat ke markas Boston Celtics, Rabu (16/12/2015) WIB. Tak hanya Irving, sang guard, Iman Shumpert, juga sudah siap untuk dimainkan selepas sembuh dari cedera pergelangan tangan kanan.

“Ada kesempatan satu atau kedua pebasket itu akan bermain dalam partai tandang, tapi bisa juga tidak. Kita lihat bagaimana perkembangan mereka,” kata Blatt, dilansir Sports.yahoo.com, Jumat (11/12/2015) WIB.

Irving dan Shumpert sudah menjalani latihan penuh bersama tim sejak Kamis (10/12/2015). Namun demikian, tim masih akan mengawasi kondisi mereka. Cavs tak ingin kembali kehilangan pemain sepenting Irving di saat-saat genting seperti di partai final NBA musim lalu.

Musim lalu Irving bermain sebanyak 75 game sebelum harus menepi karena cedera. Ketiadaan pebasket berusia 23 tahun itu membikin Cavs kalah dari Warriors dengan skor akhir 2-4. Alhasil, Cavs harus puas sebagai runner up.

Kini Cavs berupaya kembali mendulang sukses dengan masih bertengger sebagai pemuncak klasemen Wilayah Timur. Mereka memegang rekor 14-7 (menang-kalah). Catatan ini cukup bagus meski Cavs tampil tanpa diperkuat dua bintang tersebut.

Comeback Irving membikin Cavs punya pilihan seorang playmaker. Sedangkan adanya Shumpert akan memberi mereka pemain bertahan yang mampu membendung laju pemain sayap lawan terbaik. Selama Shumpert absen, J.R. Smith dibantu penggawa anyar, Mo Williams.

“Kedatangan mereka memberi kami suntikan semangat baru. Kemampuan yang mereka miliki sangat mumpuni. Saya ingin menurunkan mereka dengan bermain penuh supaya mereka membiasakan diri,” jelas Blatt.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya