SOLOPOS.COM - Pemain penting Oklahoma City Thunder Kevin Durant kembali turn ke lapangan membuat klub sumringah. Ist/guardianlv.com

NBA 2015/2016 menyajikan kemenangan Oklahoma City Thunder atas Denver Nuggets.

Solopos.com, OKLAHOMA CITY— Oklahoma City Thunder selamat setelah nyaris terjungkal di kandang sendiri saat menjamu Denver Nuggets di Chesapeake Energy Arena, Senin (28/12/2015) WIB. Thunder mampu bangkit di paruh kedua dengan membalikkan keadaan hingga memetik kemenangan lewat skor, 122-112.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Pemain cadangan Thunder, Enes Kanter, tampil luar biasa dengan mencetak  21 poin. Angka-angka yang dibikin di saat kritis ini membantu tuan rumah kembali ke trek positif setelah sempat kalah di tangan Chicago Bulls, Jumat (25/12/2015).

“Saya hanya ingin membantu tim untuk menang. Tak masalah harus turun dari bangku cadangan atau bermain selama 48 menit. Pelatih meminta saya untuk membawa energi baru di lapangan,” papar Kanter, dilansir Sports.yahoo.com, Senin.

Sedangkan bintang Thunder, Russell Westbrook membikin angka tinggi 30 poin, 12 assist, dan sembilan rebound. Sementara sang rekan, Kevin Durant membukukan double double dengan 26 poin dan 10 assist.

Sebenarnya Thunder punya catatan mentereng dengan tak terkalahkan dalam 10 laga dari total 12 game terakhir. Sayang, rapor apik itu ternoda saat dipermalukan Bulls di kandang bertepatan dengan Hari Natal.

Kanter jadi pahlawan bagi Thunder dengan memimpin rekan-rekan mengambih alih permainan di quarter keempat. Ia membawa tuan rumah berbalik unggul 98-97 dalam laga yang tersisa 7 menit 50 detik. Ia sukses membikin beberapa slam dunk yang luar biasa. Selain menyumbang poin, sang center ini juga menambah delapan rebound.

“Kanter adalah Most Valuable Player (MVP) mereka di malam ini. Setiap kali kami bermain melawan tim ini, ia selalu mendominasi. Kami harusnya bisa lebih kuat lagi,” papar pelatih Nuggets, Michael Malone.

Di kubu tim tamu Kennet Faried memimpin dengan menyumbang 25 poin. Sementara Will Barton menambah 19 poin dan Joffrey Lauvergne mencetak 18 poin. Kini Nuggets sudah menelan lima kekalahan dari enam game. Selain itu, mereka tak pernah menang enam laga beruntun dalam lawatan ke kandang Thunder.

“Lini pertahanan kami begitu buruk. Begitu pula dengan serangan kami. Anda pantang melakukan hal semacam ini jika menghadapi mereka,” jelas Malone.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya