SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

NBA 2015/2016 menyajikan kemenangan Cleveland Cavaliers atas Boston Celtics

Solopos.com, BOSTON — Cleveland Cavaliers kian kuat di trek kemenangan dengan menundukkan Boston Celtics dengan skor, 89-77, di TD Garden, Boston, Rabu (16/12/2015) WIB.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Hasil apik ini tercipta berkat kerja sama apik sang megabintang, LeBron James, dan Kevin Love. James mencetak 24 poin, sementara Love membikin 20 poin dan delapan rebound.

Partai tandang ini jadi laga emosional bagi Love yang kembali bertanding di Boston untuk kali pertama sejak mengalami cedera punggung di babak pertama fase playoff musim lalu. Love mendapat cedera serius itu saat kontak fisik dengan penggawa Celtics, Kelly Olynk. Luka itu yang membikin center Cavs tersebut absen dan menutup musim lebih cepat.

Olynyk sudah minta maaf secara langsung kepada Love atas insiden tersebut. Bahkan, ia juga telah dihukum tak boleh bertanding sebanyak satu pertandingan karena dinilai bersalah menyebabkan Love cedera.

“Waktu menyembuhkan luka-luka itu. Saya masih ingat playoff pertama saya dan game keempat yang sulit. Tapi, seiring berjalannya waktu ini jadi pertandingan yang lain melawan tim yang bagus,” kata Love, dilansir Sports.yahoo.com, Rabu.

Di babak pertama playoff musim lalu Cavs sukses menyapu bersih laga kontra Celtics dengan skor telak, 4-0. Kemenangan besar itu membawa Cavs lolos ke semifinal dan menghadapi Chicago Bulls.

Selain itu, Cavs tak lama lagi akan kembali diperkuat Kyrie Irving. Sang pelatih, David Blatt, mengaku tinggal menunggu kondisi Irving pulih 100%.

Di kubu tuan rumah, Avery Bradley memimpin dengan mencetak 17 poin, tiga rebound, dan dua assist.

Jika Cavs memperpanjang kemenangan jadi tiga kali beruntun, Celtics gagal melanjutkan tren apik saat membekuk Charlotte Hornets, Minggu (13/12/2015). Sebelumnya, tim polesan Brad Stevens ini nyaris menumbangkan juara bertahan Golden State Warriors, Sabtu (12/12/2015).

“Saat Anda mencoba mengejar dan berusaha mengimbangi, mereka tak terpengaruh karena mereka punya semua kekuatan,” papar Stevens.

Sementara itu, Los Angeles (LA) Lakers berhasil mengakhiri rentetan lima kekalahan dengan  membekuk Milwaukee Bucks. Kobe Bryant jadi pahlawan dengan mencetak 22 poin dan enam assist sehingga membawa Lakers menang dengan skor, 113-95. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya