SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

NBA 2015/2016 segera bergulir. Bintang Cleveland Cavaliers LeBron James siap terjun ke lapangan.

Solopos.com, OHIO— LeBron James kembali berlatih untuk kali pertama sejak mengalami gangguan pada punggung bagian bawah. Gerak sang megabintang NBA ini sengaja dibatasi di laga pramusim yang berakhir pekan lalu.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Meskipun demikian, penggawa Cleveland Cavaliers itu siap membela tim kontra Chicago Bulls dalam pertandingan perdana musim reguler 2015/2016, Rabu (28/10/2015) WIB.

Pemain terbaik NBA empat kali ini tak bisa ikut latihan penuh setelah bermasalah soal punggung. Hal serupa pernah terjadi Januari lalu. Saat itu James harus absen selama dua pekan di musim reguler. Sang pelatih, David Blatt, benar-benar tak mau kondisi sang bintang terluka lantaran mereka mesti menempuh musim yang panjang.

“Ini pertanda dan langkah yang bagus. Kita lihat bagaimana reponsnya, tapi dia berlatih dengan baik. Tim medis memang menyarankan kepada para pelatih melakukan ini untuk James. Saat mereka bilang harus istirahat artinya duduk dan tak melakukan apa pun,” papar Blatt, dilansir espn.com, Senin (26/10/2015).

James terbilang sebagai salah satu pebasket yang sangat fit. Selain itu, peran mantan bintang Heat ini yang sangat vital bagi tim, membikin Cavs ekstra hati-hati menjaganya. Musim lalu ia sempat tak bermain selama 13 laga karena cedera. Ini merupakan absen terpanjang James mengingat ia tak pernah melewatkan pertandingan lebih dari tujuh laga selama berkarier 11 tahun.

“Sekali musim sudah dimulai, kami tak akan melakukan hal protektif semacam ini. Tapi, kami tetap memantaunya kapan pun,” imbuh Blatt.

Sementara itu, James mengaku dalam keadaan sangat baik. Menurutnya, ini bukan soal pembuktian kepada orang lain atas kemampuan dia sebagai salah satu pebasket terbaik NBA. Pebasket berusia 30 tahun itu menekankan betapa penting mempercayai diri sendiri.

“Jika saya mampu berlatih, saya akan melakukannya. Begitu juga dengan bermain. Olahraga ini mengajarkan saya bagaimana untuk tak curang dalam hal apa pun. Memang banyak pertanyaan soal kesehatan saya karena saya tak hadir, tapi kami akan baik-baik saja,” jelas James. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Bintang Claveland Cavaliers LeBron James siap membela klubnya musim ini. Ist/dok

Bintang Claveland Cavaliers LeBron James siap membela klubnya musim ini. Ist/dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya