SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

NBA 2015/2016 mempertemukan Oklahoma City Thunder melawan Denver Nuggets.

 
Harianjogja.com, OKLAHOMA — Oklahoma City Thunder langsung kembali ke jalur kemenangan setelah bangkit dari ketinggalan untuk menang 122-112 atas Denver Nuggets.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Di kandang sendiri, Chesapeake Energy Arena, Senin (28/12/2015) WIB, Thunder memulai dengan kurang mantap dan bahkan langsung tertinggal 2-8 dari tamunya.

Dimotori Russell Westbrook, Thunder lantas mulai mengejar dan bahkan menyudahi kuarter pertama ini dengan keunggulan setengah bola 32-31.

Pertarungan di kuarter dua sempat berjalan sengit tetapi Thunder kemudian mulai tersendat ketika kuarter ini menyisakan lima menit lagi. Paruh pertama pun berakhir dengan keunggulan 61-53 untuk Nuggets.

Memasuki kuarter tiga Thunder langsung bangkit. Westbrook dan Kevin Durant bahu-membahu untuk membawa Thunder berbalik unggul 91-90 di akhir kuarter tersebut.

Momentum tersebut dilanjutkan Thunder pada kuarter empat sampai akhirnya kemenangan diamankan, merespons kekalahan dalam partai sebelum ini atas Chicago Bulls.

Hasil tersebut membuat catatan menang-kalah Thunder sekarang jadi 21-10. Sedangkan Nuggets memiliki catatan 12-19.

Westbrook menjadi penampil terbaik Thunder dengan kontribusi 30 poin, 9 rebound, dan 12 assist. Sementara di kubu Nuggets ada Kenneth Faried dengan pencapaian 25 poin, 11 rebound, dan 1 assist.

Secara khusus Enes Kanter juga tampil prima dalam kemenangan Thunder tersebut. Ia bermain dari bench untuk kemudian meraup 21 poin dan 8 rebound.

“Kami tak boleh membiarkan Kanter, yang baru mengobrak-abrik kami, masuk dari bangku cadangan lalu mencetak 21 (poin) dan 8 (rebound), termasuk lima rebound ofensif,” ucap pelatih Nuggets Michael Malone di Reuters.

“Saya pikir Kanter adalah MVP malam ini. Ia sudah mendominasi kami. Setiap kali kami menghadapi tim ini ia mendominasi kami,” ujarnya.

Hasil NBA

MEMPHIS 112 LA Lakers 96
OKLAHOMA CITY 122 Denver 112
BOSTON 100 NY Knicks 91

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya