SOLOPOS.COM - Klay Thompson (Nba.com)

NBA 2015/2016 menyajikan kemenangan Golden State Warriors atas LA Lakers.

Solopos.com, LOS ANGELES – Golden State Warriors kembali memetik kemenangan di NBA 2015/2016. Bertandang ke markas Los Angeles Lakers, Selasa (5/1/2016) waktu setempat, Warriors menang dengan skor 109-88.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Klay Thompson menjadi bintang kemenangan Warriors dengan membukukan 38 poin. Sang shooting guard juga turut menyumbang 2 rebound dan satu assist. Sementara bintang Warriors lainnya, Stephen Curry, menambahkan 17 poin.

Warriors memang tampil trengginas di markas Lakers yang tak diperkuat megabintang mereka, Kobe Bryant. Warriors bahkan unggul telak di akhir kuarter ketiga, 92-60. Di kuarter keempat tuan rumah mencoba mengejar ketertinggalan, namun mereka hanya mampu menambah 28 poin.

Kemenangan tersebut membuat Warriors memiliki rekor yang meyakinkan yakni 33-2 (menang kalah) musim ini. “Ini luar biasa, ini benar-benar nyata. Mendapatkan rekor 33-2 sangat sulit dilakukan di turnamen di kelas sekolah tinggi, apalagi NBA,” tutur Thompson seperti dikutip dari Sports.yahoo.com, Rabu (6/1/2016).

Namun, kemenangan Warriors itu kembali diwarnai dengan cederanya Curry. MVP musim lalu itu mengalami masalah pada kakinya di akhir kuarter ketiga. Dia pun tak diturunkan sama sekali di kuarter keempat.

“Ini membuat frustasi dan menjengkelkan. Saya tak pernah khawatir dengan cedera jangka panjang. Ini hanya tentang bagaimana melalui cedera ini,’ papar Curry.

Sementara iotu, Jordan Clarkson menjadi penampil terbaik di kubu Lakers. Pebasket 23 tahun itu membukukan 23 poin, 5 rebound, dan 2 assist. Akibat kekalahan tersebut, rekor Lakers pun menjadi 8-28 (menang-kalah) di NBA musim ini.

“Mereka punya banyak pemain yang cerdas, dan liga sekarang secara keseluruhan membutuhkan kecerdasan yang tinggi. Mereka memiliki IQ tinggi dan mereka memanfaatkan tim dengan IQ rendah,” kata small forward Lakers, Metta World Peace.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya