SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

NBA 2015/2016 mempertemukan Oklahoma City Thunder melawan New York Knicks. Pada pertandingan yang digelar di Madison Square Garden tersebut Thunder menang.

 

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

 

Harianjogja.com, OKLAHOMA — Tandem Oklahoma City Thunder, Kevin Durant dan Russell Westbrook, terlalu kuat untuk diatasi New York Knicks di Madison Square Garden , Rabu (27/1/2016). Durant mencetak 44 poin, untuk mematahkan rekor poin tertingginya Oktober 2015.

Durant membuat lebih dari 40 poin untuk kedua kalinya musim ini, dengan 43 poin yang dicatatkannya saat melawan Orlando Magic pada 30 Oktober 2015. Namun, dia mengaku tidak terlalu mempedulikan, berapa poin yang dibuatnya.

“Saya mencoba bermain secara konsisten. Jika saya memainkan basket yang bagus, jika saya bermain dengan cara yang benar, hal itu (poin yang tinggi) akan terjadi,” ujar Durant, pemegang empat gelar juara pencetak poin tertinggi dalam satu musim, seperti dikutip dari laman Reuters, Rabu (27/1/2016).

Sementara itu, rekannya, Westbrook, membuat 30 poin, 10 assist, dan delapan rebound. Peran keduanya sangat signifikan bagi Thunder, untuk mengalahkan Knicks yang tidak diperkuat pencetak poin andalan, Carmelo Anthony karena cedera lutut kiri.

“Setiap tim terkena dampak, ketika pemain tertentu tidak dapat bermain,” kata Pelatih Knicks, Derek Fisher. Dia mengakui, cedera yang dialami Anthony, menjadi pukulan bagi timnya. Anthony digantikan Lance Thomas, yang hanya dapat membuat 16 poin dalam pertandingan.

Walau terus memimpin sejak awal, perolehan poin berjalan ketat hingga kuarter terakhir. Tembakan tiga poin Langston Galloway, yang membuat total 21 poin di pertandingan, sempat membuat Knicks menyamakan skor jadi 109-109 dan kemudian unggul tujuh poin.

Namun, Durant sukses mengembalikan keunggulan timnya jadi 120-116. Thunder menjaga selisih poin hingga pertandingan berakhir dengan 128-122.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya