SOLOPOS.COM - Guar San Antonio Spurs Tony Parker (9) mendribel bola melewati guard Golden State Warriors Stephen Curry (30). JIBI/Reuters/Cary Edmondson-USA TODAY Sports

NBA 2015/2016 menyajikan kemenangan Golden State Warriors atas San Antonio Spurs

Solopos.com, OAKLAND – Kemenangan telak berhasil dicatatkan juara bertahan Golden State Warriors di NBA 2015/2016. Menghadapi San Antonio Spurs di Oracle Arena, Oakland, Selasa (26/1/2016), Warriors menang besar 120-90 atas sang tamu.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Mega bintang Warriors, Stephen Curry, tampil cemerlang. Most Valuable Player (MVP) musim lalu itu mencatatkan 37 poin. Tak hanya itu tambahan 2 rebound dan 3 assist membuat dia menjadi penampil terbaik dari Warriors.

Setelah sembuh dari cedera, Curry memang tak langsung tampil bagus. Namun dia terus membaik. Bahkan dalam empat laga dari lima laga terakhir, Curry mampu mencetak 30 poin lebih. Sementara bagi Warriors, kemenangan ini menjadi yang keempat secara beruntun setalah sempat dikalahkan Detroit Pistons 95-113, beberapa waktu lalu.

Warriors meman tampil dominan di laga ini. Tuan rumah selalu unggul dan tak mampu dikejar Spurs. 29-23 menjadi skor akhir di kuarter pertama. Warriors semakin memperlebar di kuarter kedua dengan 62-47. Di kuarter ketiga, Warriors semakin tak terbendung. Mereka mampu unggul cukup jauh yakni 95-66, hingga akhirnya menutup laga dengan 120-90.

“Tidak ada momen yang terlalu besar di sini, itu jelas. Kami tahu ini hanya permainan biasa dalam sebuah musim,” kata Curry seperti dikutip Sports.yahoo.com, Selasa (26/1/2016).

“Setiap kali kami memiliki kesempatan untuk membuktikan siapa kami sebenarnya, kami selalu mengambil langkah untuk itu. Kami telah bersama-sama dan memahami bagaimana mempersiapkan mental untuk malam seperti ini,” imbuh Curry.

Selain Curry, tambahan poin Warriors juga disumbangkan oleh Shaun Livingston dan Brandon Rush 13 poin, Marreese Speights mencetak 12 poin. Sedangkan dua penggawa andalan Draymond Green dan Klay Thompson mencatatkan 11 poin.

Di kubu Spurs, Kawhi Leonard menjadi penampil terbaik. Sang small forward mencetak 16 poin, 5 rebound, dan 2 assist. Tambahan poin diberikan Tony Parker yakni lima poin.

Berkat kemenangan ini, Warriors kokoh di puncak klasemen wilayah barat NBA 2015/2016 dengan rekor 41-4 (menang-kalah). Sementara Spurs berada di posisi kedua wilayah barat dengan rekor 38 kemenangan dan 7 kali kekalahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya