SOLOPOS.COM - Pemain Golden State Warriors, Stephen Curry (Reuters)

NBA 2016/2017 diwarnai dengan catatan bagus Stephen Curry.

Solopos.com, OAKLAND — Jagoan Golden State Warriors, Stephen Curry, menjadi pusat perhatian ketika membawa timnya mengalahkan New Orleans Pelicans dengan skor 116-106 di Oracle Arena, Oakland, Selasa (8/11/2016) pagi WIB.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Curry bukan hanya menyumbang poin dengan cara biasa. Dia membukukan 13 kali tembakan tiga angka untuk menjadi inspirator kemenangan Warriors. Curry  menyamai rekor Kobe Bryant dan Donyel Marshall yang pernah mengoleksi 13 kali tembakan tiga angka pada sebuah laga dalam sejarah NBA, masing-masing pada 2003 dan 2005.

“Itu tidak mengejutkanku sama sekali,” jelas Pelatih Warriors, Steve Kerr, mengenai penampilan Curry, seperti dilansir Espn.com.

Total, pemain yang dijuluki Lionel Messi-nya  NBA tersebut menyokong 46 poin dengan hanya dalam 26 kali tembakan. Hebatnya, ia Cuma mendapatkan poin dari sekali free throw (tembakan bebas).

Duel di Oracle Arena menjadi panggung Curry bangkit setelah tampil di bawah standar ketika melawan Los Angeles (LA) Lakers, pekan lalu. Saat itu, dia tidak menghasilkan poin dalam 10 kali percobaan tembakan. Sorak-sorai MVP, MVP, MVP dari pendukung Warriors sontak menggemba untuk Curry di Ocrale Arena.

“Proses yang saya lakukan sama, namun saya lebih fokus dalam dua hari terakhir. Berusaha mengembalikan ritmeku dan lihat bola masuk. Asisten pelatih kami [Bruce Fraser], memberi latihan dalam beberapa hari ini dan terimakasih sudah membuatku berhasil,” jelas Curry.

Dua kali peraih MVP NBA tersebut mendulang poin paling banyak bagi Warriors. Sementara Klay Thompson menyusul di urutan kedua dengan 24 poin. Sedangkan bintang baru Warriors, Kevin Dunrant, menyokong dengan 22 poin.

Pemain New Orleans, Anthony Davis, yang menyumbang 33 poin dan 13 rebound harus tertunduk lesu. Davis kembali gagal memberi kemenangan pertama bagi timnya dalam tujuh laga NBA musim ini. Ini menjadi kekalahan terpanjang, setelah Philadelphia 76ers gagal menang dalam enam pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya