SOLOPOS.COM - Forward Miami Heat, LeBron James [kanan], melewati pemain Indiana Pacers, Sam Young [kiri], untuk mencetak poin yang membawa timnya meraih kemenangan pada masa overtime di game pertama final WIlayah Timur. Berkat aksi James, Miami menang 103-102 atas Pacer di American Airlines Arena, Kamis (23/5/2013) pagi WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Forward Miami Heat, LeBron James [kanan], melewati pemain Indiana Pacers, Sam Young [kiri], untuk mencetak poin yang membawa timnya meraih kemenangan pada masa over time di game pertama final WIlayah Timur. Berkat aksi James, Miami menang 103-102 atas Pacer di American Airlines Arena, Kamis (23/5/2013) pagi WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

MIAMI—LeBron James menjadi penyelamat Miami Heat saat menjamu Indiana Pacers pada game pertama final Wilayah Timur NBA di Miami. Berkat aksi James, Miami terhindar dari kekalahan dan menutup pertandingan melalui masa perpanjangan waktu alias over timer [OT] dengan kedudukan 103-102.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Berkat keunggulan ini, Miami untuk sementara memimpin 1-0 pada pertandingan yang menggunakan sistem best of seven.

Duel antara Miami dan Pacers berlangsung secara menegangkan. Miami yang tampil superior di awal musim dan mendapat dukungan penuh pendukungnya di American Airlines Arena, Kamis (23/5/2013) pagi WIB, secara tak terduga mendapat perlawanan ekstra ketat dari Pacers.

Sempat leading di quarter pertama dengan skor 22-21, Miami tertinggal sebelum jeda dengan kedudukan 42-37. Memasuki quarter ketiga, Miami mulai mengejar 64-65 di akhir quarter ketiga. Namun, dominasi Miami pada masa-masa akhir seakan tak berarti setelah Pacers mampu menyamakan kedudukan 92-92 lewat aksi Paul George dan membuat pertandingan harus diselesaikan dalam masa OT.

Pada masa OT kejar mengejar angka tak terelakkan. Miami nyaris menelan kekalahan setelah dalam masa kurang dari dua detik, Pacers unggul 102-101, lewat lemparan bebas tiga kali George. George mendapat free shot setelah dilanggar Crish Bosh saat hendak melakukan lemparan tiga angka.

Namun, ambisi Pacers membawa pulang poin awal dalam best of seven kandas. James menjadi penyelamat Miami lewat aksinya, yang merangsek pertahanan Pacers saat pertandingan tersisa beberapa detik, untuk membawa timnya mengunci kemenangan 103-102.

James tampil sebagai top performer dalam laga ini. Forward Miami ini mencetak 30 poin dan 10 assist. Perolehan poin James disusul Dwyane Wade dengan 19 poin dan Bosh dengan donasi 17 poin.

Sementara di kubu Pacers, George menjadi penyumbang terbanyak dengan 27 poin, disusul David West dengan 26 poin dan Roy Hibbert dengan 19 poin.

Miami dan Pacers akan kembali bertemu pada game kedua di America Airlines Arena, Sabtu (25/5/2013) waktu setempat. Di saat yang bersamaan, San Antonio Spurs akan menghadapi Memphis Grizzlies pada game ketiga final Wilayah Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya