SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Forward Miami Heat, LeBron James (tengah), mencoba melakukan dunk dalam pengawalan para pemain Boston Celtics pada laga pembuka NBA musim 2012/2013 di America Airlines Arena, Rabu (31/10/2012) pagi WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

MIAMI—Dengan kilau cincin juara yang melingkar di jari, para pemain Miami Heat tampil penuh percaya diri melakoni debutnya di NBA musim ini. Kampanye mempertahankan title juara dijalani Heat dengan apik dengan membungkam rival terberatnya di Wilayah Timur, Boston Celtics, 120-107 di America Airlines Arena, Selasa (30/10/2012) waktu setempat atau Rabu WIB.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Miami menunjukkan cicin juara yang diraihnya musim lalu sebelum laga pembuka digelar. Cincin juara menandai gelar NBA kali kedua Heat dan kali pertama sejak diperkuat The Three Bigman, yakni Lebron James, Chris Bosh dan Dwyane Wade.

Namun, kali ini kekuatan Heat diprediksi jauh lebih superior. Masih memiliki tiga Bigman, Heat mendapat tambahan amunisi dengan kedatangan shooting guard Ray Allen.

Allen yang musim lalu merupakan pemain kunci Celtics didatangkan oleh Heat dan tampil cukup apik. Mengesampingkan kondisinya yang kurang bugar selepas didera cedera, Allen memberi kontribusi dengan torehan 19 poin.

Penampilan Allen pun mendapat sambutan positif bagi pendukung Heat. Para penonton pun tak jarang meneriakkan ,”Kami Mendapatkan Allen,” sebagai bentuk ejekan kepada Celtics yang telah menjualnya ke Heat.

Meski demikian, top performer atau bintang lapangan dalam duel itu masih tetap dimiliki James. ‘King’ James tampil impresif dengan menorehkan 26 poin, 10 rebound dan tiga assist.

Sayang, James tampil tak 100 persen. Di kuarter empat, peraih Most Valuable Player [MVP] musim lalu ini, lebih banyak duduk di bench karena mengalami kram kaki.

Sementara rekan James, Wade memberi sumbangan terbanyak. Wade mencetak 29 poin, sedang Bosh dengan 19 poin.

Membuka musim baru di depan pendukungnya, Heat tampil percaya diri menjamu Celtics. Heat terus memegang kendali hingga akhir kuarter tiga pada kedudukan 91-76.

Di kuarter terakhir, runner up Wilayah Timur musim lalu ini coba mengejar. Meski ganti memimpin di kuarter terakhir, namun selisih angka yang cukup lebar belum mampu terkejar.

Forward Paul Pierce menjadi penyumbang terbesar bagi Celtics dengan 23 poin. Sementara, Rajon Rondo menyusul dengan 20 poin, tujuh rebound dan 13 assist.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya