SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Forward Brooklyn Nets, Kris Humphries (kiri), terlibat aksi dorong dengan point guard Boston Celtics, Rajon Rondo, kedua dari kiri di TD Garden, Boston, Kamis (29/11/2012). JIBI/SOLOPOS/Googleimages

BOSTON--Point guard Boston Celtics, kembali berulah. Kali ini Rondo berulah saat  Celtics menjamu Brooklyn Nets di TD Garden, Rabu (28/11/2012) malam waktu setempat.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Akibat aksi emosionalnya, Rondo tak hanya diusir keluar lapangan. Namun, Celtics juga menerima dampaknya dengan takluk dari Nets 83-95.

Ini bukanlah ulah kasar yang ditunjukkan Rondo kali pertama. Guard 26 tahun ini acapkali berulah dan mendapat peringatan keras dari wasit. Salah satu ulah nakal yang pernah dilakukannya adalah saat menyikut megabintang Los Angeles Lakers, Dwight Howard, pada duel 1 November lalu.

Dalam duel kontra Celtics, wasit tak hanya mengeluarkan Rondo. Total ada tiga pemain yang harus diusir keluar setelah terlibat pertikaian, di mana dua di antaranya merupakan pemain Nets yakni  Kris Humphries dan Gerald Wallace.

Pertikaian dipicu tindakan Rondo yang tak terima rekan setimnya, Kevin Garnett dilanggar keras oleh Humphries. Rondo yang terkenal mudah emosional balik menyerang Humphries yang mendapat dukungan Wallace.

“Semua yang terjadi, bukanlah ketangguhan,” ujar pelatih Celtics, Doc Rivers, kepada wartawan dilansir Eurosport, seusai pertandingan.

“Semua pelanggaran sangat fatal. Itu merupakan kesalahan yang bodoh yang tak perlu dilakukan. Drama itu berakhir dan kemudian ia [Rondo] justru mendorongnya dengan keras. Tapi saya rasa itulah apa yang mereka pikirkan. Mereka berpikir dapat mendorong sesuka hati,” imbuh Rivers.

Ulah Rondo sedikit-banyak memberi dampak buruk bagi timnya. Celtics yang sejak awal kuarter sudah tertinggal semakin terpuruk. Alhasil, meski Nets minus dua pilarnya, dominasinya sulit dikejar.

Joe Johnson tampil sebagai top skor Nets dengan torehan 18 poin, empat rebound dan enam assist. Sedang top performer disabet Andray Blatche dengan 17 poin dan 13 rebound.

Sementara di kubu Celtics, Garnett menjadi top performer dengan 16 poin dan 10 rebound. Disusul Paul Pierce menopang torehan Celtics dengan 14 poin.

Sementara, Rondo hanya mampu menyumbang enam poin dan tiga assist sebelum didepak keluar. Pengusiran ini membuat Rondo batal mencetak rekor mengukir torehan double digit dalam 37 laga secara beruntun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya