SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Forward Oklahoma City Thunder, Kevin Durant (kanan), mencoba melewati adangan pemain Los Angeles Lakers, Earl Clark, pada laga NBA di Staples Center Arena, Sabtu (12/1/2013) siang WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

LOS ANGELES – Awan gelap yang menyelimuti Los Angeles Lakers di 2013 tampaknya tak kunjung reda. Pemegang 16 cincin juara ini masih tetap terpuruk dalam kekalahan.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Kekalahan terbaru diraih Lakers kala menjamu runner up NBA musim lalu, Oklahoma City Thunder, dengan skor 101-116, Sabtu (12/1/2013) siang WIB.

Kekalahan ini kian menambah rentetan hasil buruk Lakers di awal tahun ini. Pemegang 16 kali cincin juara ini belum pernah sekalipun meraih kemenangan dalam enam laga di tahun 2013.

Bermain di kandang, Staples Center Arena, Lakers tak mampu membendung sinar para pemain Thunder, terutama Kevin Durant. Forward 24 tahun ini menjadi inspirator kemenangan Thunder dengan penampilan impresifnya yang  menyumbangkan 42 poin.

Sementara, guard Russell Westbrook mendonasikan 27 poin dan 10 assists untuk membawa Thunder memuncaki klasemen Wilayah Barat, menyamai Los Angeles Clippers.

Namun tak hanya para pemain utama yang tampil moncer di kubu Thunder. Kevin Martin yang masuk dari lini cadangan juga memberikan donasi 15 poin.

Martin mengaku kemenangan Thunder tak terlepas dari penampilan apik Durant. “Dia pemain yang spesial. DIa adalah jantung tim kami dan kami mengikuti kepemimpinannya,” tutur Martin dilansir Reuters.

“Dia memberi banyak intensitas dan Anda lihat superstar Anda membawa intensitas seperti itu, sebaiknya setiap orang membawa hal sama juga,” imbuhnya.

Di sisi lain, Bryant masih menjadi sosok utama permainan Lakers. Shooting guard 34 tahun itu kembali menjadi top performer Lakers dengan torehan 28 poin.

Meski demikian, kinerja Bryant tampak berat. Selain menghadapi tim yang memiliki kerja sama solid, Bryant juga tanpa dukungan dua rekannya, Dwight Howard dan Pau Gasol, yang masih berkutat dengan cedera.

Kekalahan ini kian membuat Lakers terbenam. Lakers kini menghuni posisi 11 dalam klasemen Wilayah Barat dengan torehan 15 kali menang dan 21 kali kalah.

Hasil NBA, Sabtu (12/1/2013):

Charlotte 78 – Toronto 99
Utah 95 – Atlanta 103
Houston 91 – Boston 103
Phoenix 79 – Brooklyn 99
San Antonio 98 – Memphis 101 OT
Minnesota 92 – New Orleans 104
Chicago 108 – New York 101
Detroit 103 – Milwaukee 87
Cleveland 91 – Denver 98
Oklahoma City 116 – LA Lakers 101
Portland 97 – Golden State 103

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya