SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

NBL 2016 series pertama berpihak kepada tim basket Satya Wacana Salatiga. Tim asal Salatiga tersebut berhasil mengalahkan NSH Jakarta dengan skor 58-45.

 

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Tim basket Satya Wacana Salatiga mengalahkan NSH Jakarta dengan skor akhir 58-45 pada pertandingan Liga Basket Nasional (NBL) series pertama di Jakarta, Sabtu (9/1/2016).

NSH Jakarta memberi perlawanan yang berarti ketika melawan Satya Wacana dengan menghasilkan poin dari serangan cepat sebanyak 10 angka dan poin dari serangan balik sebanyak 15 angka.

Sebaliknya, Satya Wacana hanya berhasil melakukan serangan balik dengan menghasilkan empat angka dan serangan cepat menghasilkan enam poin.

Namun, Satya Wacana efektif dalam melakukan serangan di area “under basket” atau di area bawah ring dengan persentase 53 persen dari total poin.

Satya Wacana unggul pada setiap quarternya dan mampu menguasai pertandingan dengan penguasaan “under basket”.

Turnamen bola basket bertajuk Indonesian Basketball League (IBL) 2015/2016 resmi berlangsung di Hall A Basket Senayan, Jakarta, 9 sampai 17 Januari 2016.

Jakarta menjadi kota pembuka IBL musim ini dan akan turut diselenggarakan di lima kota lainnya seperti Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, dan Malang hingga Mei 2016.

Pada seri kedua IBL musim 2015/2016 akan dilangsungkan di GOR Bimasakti Malang, Jawa Timur, 29 Januari sampai 6 Februari mendatang.

Tercatat akan ada 12 tim yang akan berlaga dalam IBL musim 2015/2016 dengan jumlah pertandingan di seri pertama (Jakarta) sebanyak 34 pertandingan.

Kedua belas tim yang akan bertanding dalam IBL musim 2015/2016, antara lain M88 Aspac Jakarta (ASP), JNE Bandung Utama (JBU), Bimasakti Nikko Steel Malang (BSM), CLS Knight Surabaya (CLS), Garuda Bandung (GRB), dan Hangtuah Sumsel (HTS).

Selanjutnya, NSH Jakarta (NSH), Pacific Caesar Jakarta (PCF), Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta (PJE), Satria Muda Pertamina Jakarta (SMP), Satya Wacana Salatiga (SWS), dan Stadium Happy 8 Jakarta (STD).

Pada seri pertama yang akan dimulai besok akan diisi dengan empat pertandingan, yaitu Pacific Caesar Surabaya versus Hangtuah Sumsel(13.30 sampai 15.30), Satya Wacana Salatiga vs NSH Jakarta (15.30 sampai 17.30), M88 Aspac Jakarta vs Satria Muda Pertamina Jakarta (18.00 sampai 20.00), dan Pelita Jaya Energi Mega Persada vs Garuda Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya