SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

NBL Indonesia

Suasana big match Pelita Jaya Energi-MP kontra Dell Aspac di Hall A Senayan Jakarta pada pagelaran Speedy NBL Indonesia musim 2012-2013 Seri II. Musim 2013-2014, Jakarta mendapat kesempatan menggelar NBL Indonesia sebanyak dua kali yakni di seri II dan seri V.

Solopos.com, SURABAYA – Kompetisi National Basketball League (NBL) Indonesia memasuki season IV.  Liga basket tertinggi di Tanah Airbakal dimulai September 2013 ditandai dengan digelarnya  Preseason Tournament di DBL Arena Surabaya, 21-29 September 2013. Setelah itu, digelar enam seri reguler dan ditutup lagi dengan babak Championship Series di Jogjakarta, 7-15 Juni 2014.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Dari enam seri reguler, dua di antaranya adalah di Jakarta yakni seri kedua dan kelima. Seri pembuka dilangsungkan di Malang. Sedangkan kota lain yang menjadi tuan seri reguler rumah adalah Bandung, Solo, dan Surabaya.

“Benar-benar tidak terasa, NBL Indonesia akan memasuki musim keempat. Dalam tiga tahun pertama, persaingan menjadi semakin ketat dan kualitas penyelenggaraan selalu kami tingkatkan. Untuk musim keempat ini, semoga tren terus membaik dan basket Indonesia terus melaju ke arah yang diidam-idamkan seluruh penggemar,” kata Direktur PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia sekaligus commissioner NBL Indonesia, Azrul Ananda, dalam rilis yang diterima Solopos.com, Jumat (2/8/2013).

Azrul menjelaskan, akan ada jeda 1,5 bulan antara seri pertama di Malang (16-24 November 2013) dengan seri kedua di Jakarta (11-19 Januari 2014). Ini disebabkan karena adanya SEA Games 2013 di Myanmar bulan Desember 2013 mendatang.

Sedangkan pilihan kota-kota lain, termasuk dengan dipilihnya Jakarta sebagai tuan rumah dua kali, adalah hasil evaluasi dan diskusi yang dilakukan PT DBL Indonesia dengan klub-klub peserta. Begitu pula dengan dipilihnya lagi Surabaya sebagai lokasi Preseason Tournament dan ditunjuknya lagi Jogjakarta sebagai home Championship Series.

“Tahun ini, kami ingin memaksimalkan diri di kota-kota yang kami anggap punya basis fans kuat. Bukan berarti kami akan meninggalkan kota-kota lain. Di musim-musim selanjutnya, kami akan selalu mempertimbangkan kota-kota yang kami anggap punya potensi luar biasa,” terang Azrul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya