SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Media Visiting PT Deteksi Basket Lintas Indonesia berpose bersama Wapemred HU SOLOPOS, Suwarmin (kiri) dan Redaktur Olahraga, Yusme Sawitri (kedua dari kanan) serta Kaled Hasby Ashsidiqy (kanan), ketika berkunjung di Griya Solopos dalam rangka pelaksanaan National Basketball League NBL di Sritex Arena pada tanggal 9-12 Maret 2013.

SOLO – Solo kembali berkesempatan disinggahi turnamen bola basket bergengsi Tanah Air bertajuk Speedy National Basketball League (NBL) seri IV yang akan digelar di Sritex Arena pada Sabtu-Selasa (9-12/3). Sebanyak 12 tim basket papan atas Indonesia bakal meramaikan ketatnya persaingan untuk menjadi yang tim terhebat.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

“NBL menjanjikan sebuah kompetisi yang meriah dengan tim-tim basket tangguh Indonesia di dalamnya serta para pebasket muda yang bertalenta,” ungkap Public and Media Relations Manager, Roky Maghbal, saat media visiting ke Griya Solopos, Kamis (7/3).

Menurutnya, Solo kembali dipilih untuk menjadi lokasi berlangsungnya kompetisi basket terakbar di Indonesia ini lantaran antusiasme tinggi warga Solo dengan olahraga indoor ini. Meskipun, kini Kota Bengawan tak lagi mempunyai tim basket putra sepeninggal Bhineka Sritex, Solo dianggap sebagai kota yang memiliki ruh basket di dalamnya.

Baik itu animo penonton hingga magnet para pebasket yang banyak diganderungi remaja putri.

Sederet tim basket ternama seperti Pelita Jaya Energi MP, Satria Muda BritAma Jakarta, Dell Aspac Jakarta hingga Satya Wacana Salatiga bakal memeriahkan perhelatan seri ke-4 Speedy NBL ini. Belum lagi pesona para bintangnya sekaliber point guard Pelita Jaya Energi, Kelly Purwanto Ari Nugroho, guard Garuda Kukar Bandung, Wendha Wijaya hingga point forward Satria Muda BritAma, Galank Gunawan atau yang dijuluki raja rebound dan double-double.

“Banyak bintang muda yang hadir sehingga kami yakin akan semakin menambah semarak perhelatan ini. Di seri IV ini beberapa di antaranya memiliki rekor bagus seperti Galank Gunawan yang diyakini bakal membukukan perolehan poinnya hingga 600 lebih,” imbuhnya.

Roky menerangkan, pihaknya memberi kemudahan bagi fans beratnya untuk menyaksikan langsung setiap laganya di Sritex Arena. Terlebih bagi para pelajar yang mendapatkan diskon harga tiket hingga 40%. Bahkan, bagi mereka yang berniat menonton seluruh pertandingan dapat menghemat dengan membeli tiket terusan.

Sementara itu, Wakil Pemimpin Redaksi Harian Umum SOLOPOS, Suwarmin, menyambut baik adanya turnamen basket terbesar di Indonesia yang memilih Solo sebagai tempat persinggahan.

“Hawa basket di Kota Solo sangat bagus terlebih para pelajar yang banyak menggandrungi olahraga ini. Ketiadaan tim basket putra asal Solo memang menjadi alasan mengapa NBL kurang gaungnya. Namun, basket selalu menjadi magnet tersendiri jika hadir di Kota Bengawan ini,” jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya