SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Manuel Neuer. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

BARCELONA—Keputusan kiper Victor Valdes tak memperpanjang kontraknya bersama Barcelona mencuatkan sejumlah spekulasi mengenai para penggantinya kelak.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Cules, sebutan suporter Barcelona, pun menyerukan keinginan mereka mengenai sosok yang bisa menggantikan Valdes. Mereka membuat daftar kiper idaman. Dalam daftar pertama Cules menempatkan kiper Bayern Munich, Manuel Neuer, sebagai pengganti Valdes yang bakal hengkang pada 2014 mendatang.

Seperti dilaporkan Marca, Minggu (20/1/2013) WIB, kiper berusia 26 tahun itu dianggap sebagai penjaga gawang terbaik di sepak bola dunia dan Barca akan membutuhkan dana besar untuk mendapatkan servisnya.

Pilihan kedua fans Barca jatuh pada kiper Valencia, Vicente Guaita, yang dianggap bisa menjadi salah satu kiper masa depan skuat Catalan. Pilihan ketiga Cules terarah pada kiper Manchester United David, De Gea, dan kiper Atletico Madrid, Thibaut Curtois, di urutan keempat.

Di sisi lain, bintang Barcelona, Lionel Messi, mengungkapkan mimpinya kelak kembali bermain di Argentina. Namun dia menolak mengatakan kapan akan meninggalkan Barcelona.

Messi mengaku ingin mengakhiri kariernya di Amerika Selatan. “Saya tidak tahu kapan, namun suatu hari saya akan bermain di Argentina. Saya tidak ingin mematok deadline pada hal ini, namun itu salah satu mimpi saya. Anda tidak pernah tahu apa yang terjadi di sepak bola,” kata Messi kepada El Periodico de Catalunya seperti dilansir Football-Espana, Minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya