SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

New Zealand Open 2015 belum membawa keberuntungan bagi ganda putra Rian/Fajar.

Solopos.com, AUCKLAND— Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian gagal membawa pulang gelar dari ajang New Zealand Open 2015 di Auckland, Minggu (3/5/2015). Pasangan muda Pelatnas PBSI ini harus puas sebagai runner up lantaran kalah di tangan ganda Tiongkok, Huang Kaixiang/Zheng Si Wei, dalam pertarungan rubber game, 21-16, 17-21 dan 9-21.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Kegagalan ini membikin Indonesia nirgelar dalam turnamen bulu tangkis level grand prix gold. Pasangan ganda putra ini merupakan wakil Merah Putih satu-satunya yang berhasil menembus babak final. Keduanya melaju ke partai puncak seusai mengalahkan pemain Malaysia, Hoon Tien How/Lim Kim Wah, 21-15 dan 21-18.

Dilansir Bwf.tournamentsoftware, Rian/Fajar meraih kemenangan relatif muda di game pertama. Di game pertama keduanya mampu memimpin game hingga 6-0. Sayang, mereka tersusul dan malah kehilangan konsentrasi yang kerap membuat kesalahan sendiri. Tertinggal 9-11 di jeda game kedua tak berhasil disusul Rian/Fajar hingga berakhir 17-21.

Di game ketiga permainan Rian/Fajar semakin kehilangan fokus yang membuat pasangan Huang/Zheng kian percaya diri. Meski sesekali Rian/Fajar berhasil memperlihatkan permainan menawan meladeni Huang/Zheng, namun ini tak berhasil melewati pasangan Tiongkok itu hingga kalah, 9-21.

Sebaliknya, keberhasilan Huang/Zheng ini membikin Tiongkok merebut tiga gelar di nomor ganda, yakni ganda campuran, ganda putri, dan ganda putra. Di nomor campuran Zheng Si Wei/Chen Qingchen keluar sebagai juara setelah menaklukkan rekannya, Yu Xiaoyu/ Xia Hua, dua game langsung, 21-14 dan 21-8.

Sedangkan gelar ganda putri disabet Xia Huan/Zhong Qianxin yang menundukkan ganda Jepang, Yuki Fukushima/ Sayaka Hirota, setelah bertarung tiga game, dengan skor 17-21, 24-22 dan 21-19.

Sementara itu, dua nomor lain menjadi milik Jepang dan Korea Selatan. Titel tunggal putri menjadi milik pemain Jepang, Saena Kawakami, yang mengalahkan wakil Tiongkok, He Bing Jiao, dua game, 21-16 dan 21-18. Pemain tunggal putra Korea Selatan, Lee Hyun Il keluar sebagai juara dengan menaklukkan andalan Tiongkok, Qiao Bin, 21-12 dan 21-14. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Pasangan ganda putra Indonesia Rian Ardianto/Fajar Alfian gagal membawa gelar juara du New Zealand O

Pasangan ganda putra Indonesia Rian Ardianto/Fajar Alfian gagal membawa gelar juara du New Zealand O

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya