SOLOPOS.COM - Angga/Ricky (Badminton Indonesia)

New Zealand Open 2016 diwarnai dengan Angga/Ricky yang harus puas jadi runner up.

Solopos.com, SOLO – Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi belum berhasil memboyong gelar juara dari ajang New Zealand Open Grand Prix Gold 2016. Mereka ditaklukkan asal Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol, dengan skor 18-21, 14-21.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Angga/Ricky mengaku banyak membuat kesalahan-kesalahan yang tidak perlu, terutama di game pertama saat mereka sudah memimpin 12-9 dan 18-16. Hingga akhirnya poin mereka bisa disalip pasangan Juara Dunia 2014 itu dengan skor 18-21.

Di game kedua, Ko/Shin melaju hingga memimpin 5-1 atas Angga/Ricky. Namun pasangan Indonesia ini mampu menyamakan kedudukan menjadi 10-10. Namun pasangan Korea itu sulit dibendung, hingga akhirnya terus unggul dan menang 14-21.

“Kami memang banyak melakukan unforced errors di game pertama, padahal sudah leading,” ujar Angga seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Minggu (27/3/2016).

Power Ko/Shin memang sangat kencang, tapi seharusnya kami bisa menghadapi, sayangnya kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Sebagai bahan evaluasi, kami harus memperkuat pertahanan kami agar lebih rapat,” imbuh Angga.

Gelar ganda putra merupakan gelar kedua bagi Korea. Di partai pertama, Sung Ji Hyun dari sektor tunggal putri juga berhasil naik podium juara. Malaysia, Tiongkok dan Jepang masing-masing berbagi satu gelar.

Berikut hasil lengkap babak final New Zealand Open Grand Prix Gold 2016:

Tunggal Putri

Sung Ji Hyun (Korea Selatan) vs Aya Ohori (Jepang) 21-15, 21-17

Ganda Campuran

Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) vs Zheng Siwei/Li Yinhui (Tiongkok) 21-19, 22-20

Tunggal Putra

Huang Yuxiang (Tiongkok) vs Riichi Takeshita (Jepang) 21-12, 21-17

Ganda Putri

Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) vs Chang Ye Na/Lee So Hee (Korea Selatan) 21-13, 21-16

Ganda Putra

Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol (Korea Selatan) vs Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi (Indonesia) 21-18, 21-14

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya