SOLOPOS.COM - Markus/Kevin, pasangan ganda putra Indonesia (JIBI/Dok)

New Zealand Open 2016 diwarnai dengan ganda putra Indonesia, Markus/Kevin, berhasil menembus perempatfinal.

Solopos.com, NEW ZEALAND – Pasangan ganda putra Indonesia, Markus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil menembus babak perempatfinal New Zealand Open 2016. Hal itu terjadi usai Markus/Kevin menumbangkan wakil Jepang, Hiroyuki Saeki/Ryota Taohata.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Pada babak kedua di North Shore Events Center, Kamis (24/3/2016), Markus/Kevin mendang dua game langsung atas Hiroyuki/Ryota. Markus/Kevin menang dengan skor 21-12 dan 21-19. Tampil tenang dan bermain sabar menjadi kunci utama pasangan unggulan keempat ini dalam merebut kemenangan.

“Kami bisa tampil tenang dan tidak terburu-buru, itu kuncinya. Kami juga terus mengontrol permainan. Selain itu, pasangan Jepang ini juga tidak terlalu ulet seperti pemain-pemain Jepang pada umumnya,” ujar Kevin seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Jumat (25/3/2016).

Di babak perempatfinal, Markus/Kevin akan menghadapi wakil Taiwan, Wei Chen Liu/Yang Po Han. “Kita lihat saja besok di lapangan, kami berharap bisa kembali mengalahkan pasangan Taiwan. Tipe permainan mereka hampir sama dengan pasangan-pasangan dari negara lain, tetapi yang membedakan adalah power mereka yang lebih kuat,” tutur Kevin.

Pasangan unggulan ketiga asal Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi juga mengamankan tempat di babak perempatfinal New Zealand Open 2016. Mereka berhasil menaklukkan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, lewat pertarungan tiga game dengan skor 11-21, 21-16, 21-12. Selanjutnya, Angga/Ricky juga akan berhadapan dengan pasangan Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin.

Selain dua pasangan ganda putra, Indonesia juga menempatkan satu wakil ganda campuran di perempatfinal lewat kemenangan Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia atas unggulan ketujuh dari Perancis, Ronan Labar/Emilie Lefel, 17-21, 21-16, 21-15. Sayang, Indonesia masih belum beruntung di sektor tunggal karena Ihsan Maulana Mustofa, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie serta Linda Wenifanetri terhenti di babak kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya