SOLOPOS.COM - Chelsea menelan tiga kekalahan beruntun (hattrick) di Liga Inggris 2022/2023 setelah ditekuk Newcastle United 0-1 pada pekan ke-16 di Stadion St. James Park, Newcastle, Minggu (13/11/2022) dini hari WIB. (Twitter @ChelseaFC)

Solopos.com, JAKARTAChelsea menelan tiga kekalahan beruntun (hattrick) di Liga Inggris 2022/2023 setelah ditekuk Newcastle United 0-1 pada pekan ke-16 di Stadion St. James Park, Newcastle, Minggu (13/11/2022) dini hari WIB.

Pahlawan kemenangan Newcastle kali ini adalah Joe Willock. Dia mencetak gol pada menit ke-67 setelah menerima umpan Miguel Almiron. Ini merupakan kemenangan kelima beruntun The Magpies.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Berkat tambahan tiga poin ini Newcastle mengamankan posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan poin 30 dari 15 pertandingan. Sementara Chelsea masih tertahan di peringkat 8 dengan poin 21 dari 13 laga.

Baca Juga: Jadwal Pekan ke-16 Liga Inggris: Newcastle vs Chelsea, Fulham vs MU

Kedua tim bermain seimbang pada pertandingan ini. Namun Chelsea sedikit unggul dari Newcastle soal penguasaan bola sebanyak 51 persen. Meski demikian The Magpies lebih sering mengancam dengan melepaskan 10 tendangan, tiga di antaranya tepat sasaran.

Newcastle mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat mengancam melalui tendangan voli Almiron, namun masih melambung di atas mistar gawang.

Skuat asuhan Eddie Howe kembali mengancam melalui tendangan mendatar Bruno Guimaraes, akan tetapi upaya tersebut masih dihalau oleh kiper Chelsea Edouard Mendy.

Baca Juga: Undian Babak 4 Carabao Cup: City Jumpa Liverpool, Tim Elkan Baggott vs Wolves

Tim tuan rumah berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-67 melalui gol yang dicetak oeh Willock setelah menerima umpan Almiron sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Newcastle.

Di sisa waktu pertandingan, Newcastle berhasil mengamankan keunggulan. Sedangkan Chelsea tidak mampu membongkar lini pertahanan sehingga The Magpies mengunci kemenangan dengan skor 1-0.

Sebelum dikalahkan Newcastle, Chelsea secara beruntun menyerah dari Arsenal 0-1 dan dibantai Brighton and Hove Albion dengan skor 1-4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya