SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

NEWCASTLE — Papis Demba Cisse tampil sebagai pahlawan Newcastle United saat menjamu Liverpool. Cisse mencetak dua gol kemenangan The Magpies atas The Reds.

Dalam laga yang dihelat di Sports Direct Arena, Minggu (1/4/2012) malam WIB, Cisse mencetak golnya masing-masing di babak pertama dan kedua. Ini adalah gol ke-8 Cisse untuk Newcastle sejak ditransfer di musim dingin lalu.

Liverpool bahkan harus bermain dengan minus satu pemain setelah Pepe Reina dikartu merah di 10 menit terakhir laga ini.

Dengan raihan tiga poin ini, Newcastle kokoh di urutan ke-6 dengan 53 poin, unggul 11 angka dari Liverpool yang punya 42 poin dan duduk di urutan ke-8. Kedua tim itu sudah memainkan 31 laga.

Pada awal pertandingan peluang pertama diperoleh Liverpool lewat Martin Skrtel di menit ke-8. Memanfaatkan free kick Steven Gerrard tandukannya dari jarak lima yard masih tak menemui sasaran.

Di menit ke-16 Liverpool nyaris saja mencetak gol melalui Craig Bellamy. Dari sayap kanan Bellamy melepaskan umpan yang mengenai salah satu pemain lawan. Arah bola mengarah ke gawang dan Tim Krul dengan sigap menepis bola tersebut.

Newcastle unggul lebih dulu di menit ke-19. Berawal dari crossing Hatem Ben Arfa ke tiang jauh, Cisse yang memenangi duel udara dengan Martin Skrtel berhasil menanduk bola. Pepe Reina yang mati langkah tak bisa menghalaunya dan bola pun bersarang di jalanya usai membentur tiang.

Pada babak kedua, menit ke-56 Gerrard melepaskan umpan silang mendatar ke kotak penalti tapi Bellamy yang mengejarnya tak mampu menggapai bola itu, dan Krul lebih lebih cepat menangkapnya.

Sejam laga berjalan Cisse menggandakan keunggulan Newcastle jadi 2-0. Jebakan offside yang gagal diterapkan barisan pertahanan Liverpool, dengan mudah membuat Cisse menjebol gawang tim tamu setelah mengecoh Reina lebih dulu.

Liverpool bahkan kemudian harus bermain dengan 10 orang saat Reina dikartu merah di menit 83 karena dianggap menanduk Perch dalam sebuah insiden di kotak penalti ‘Si Merah’. Dalam tayangan ulang pun terlihat tandukan Reina sebenarnya tak mengenai Perch.

Skor 2-0 tetap bertahan hingga pertandingan usai. JIBI/SOLOPOS/Detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya