SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, NEWCASTLE — Rentetan kemenangan Chelsea terhenti setelah ditumbangkan Newcastle United 1-2. Jose Mourinho menganggap Chelsea kurang beruntung karena bermain lebih baik daripada tim lawan.

Melawat ke St. James’ Park, Sabtu (7/12/2014) malam WIB, Chelsea bermain lebih dominan. Statistik Whoscored mencatat The Blues menguasai 64% ball possesion berbanding 34% milik Newcastle.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Chelsea juga lebih agresif dengan menciptakan 26 percobaan dengan 8 on target serta 1 mengenai tiang gawang. Sedangkan The Toons Army cuma menciptakan 9 percobaan dengan 3 on target.

Setelah bermain imbang tanpa gol di sepanjang babak pertama, Papiss Demba Cisse memecah kebuntuan di menit ke-57 dan menggandakan keunggulan Newcastle di menit ke-78. Chelsea cuma bisa membalas lewat gol Didier Drogba pada tujuh menit sebelum waktu normal pertandingan.

Ini adalah kekalahan pertama Chelsea di Premier League musim ini, sekaligus menghentikan catatan tidak terkalahkan selama 23 pertandingan. Meski begitu, hasil ini tidak mengubah posisi John Terry cs yang masih memuncaki klasemen dengan 36 poin, unggul 6 poin dari Manchester City yang saat ini sedang bertanding melawan Everton.

“Kami kurang beruntung,” ucap manajer Chelsea itu di situs resmi klub seperti dilansir detiksport. “Tim terbaik kalah, tim yang mencoba menang kalah. Tapi itulah sepakbola.”

“Apa yang penting adalah ini adalah jenis kekalahan yang mudah diterima. Saya tidak suka kalah ketika wasit tidak bekerja denganbaik dan saya menyalahkan dia, yang bukan seperti itu jalannya. Dia bekerja dengan sangat baik dan tidak mempengaruhi hasil.”

“Saya tidak suka kalah dan menyalahkan para pemain saya karena mereka terlena, tidak bermain, tidak menghasilkan atau sikap mereka tidak bagus, dan memang bukan seperti itu,” lanjut Mourinho.

“Kami kurang beruntung, kami tidak mencetak lebih banyak gol ketika memungkinkan dan kami kebobolan saat mereka bisa melewati garis tengah lapangan, tapi itulah sepakbola dan saya menerimanya. Kami kurang beruntung, itu jelas, suatu hari kami akan beruntung,” imbuh dia. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya