SOLOPOS.COM - Newcastle United menjadi juara Divisi Championship. (JIBI/Reuters/Lee Smith)

Newcastle United sukses menjadi juara di kasta kedua Liga Inggris.

Solopos.com, NEWCASTLE UPON TYNE — Dramatis! Itulah yang terjadi dalam perebutan gelar Championship musim ini. Bagamaimana tidak, Newcastle United memastikan menjadi juara setelah menyalip Brighton & Hove Albion pada hari terakhir kompetisi, Minggu (7/6/2017) malam WIB.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Sebenarnya, Brighton yang semula unggul dua poin atas Newcastle berpeluang paling besar mengangkat mahkota kasta kedua sepak bola Inggris ini. Namun, Brighton menyia-nyiakan kesempatan itu dan hanya bermain imbang 1-1 di markas Aston Villa.

Sementara pada waktu bersamaan, The Magpies, julukan Newcastle, mampu membungkam Blackburn Rovers tiga gol tanpa balas. Hal itu membawa tim yang dibesut Rafael Benitez tersebut finis di depan Brighton dengan keunggulan satu biji poin!

Ayoze Perez membuka keran gol Newcastle setelah dengan cerdik menuntaskan umpan mendatar DeAndre Yedlin di kotak penalti pada menit ke-23. Sementara gol kedua The Magpies dilesakkan Chancel Mbemba pada menit ke-59. Pemain Newcastle, Dwight Gayle, pun menutup pesta gol timnya pada menit ke-90.

Pendukung The Magpies langsung berpesta pora merayakan kesuksesan mereka di Championship yang ditentukan secara dramatis itu. “Perasaan bangga atas semua kerja keras yang sudah dilalui selama semusim ini,” ujar Manajer Newcastle, Rafael Benitez, seperti dilansir Chroniclelive.co.uk.

Benitez tidak hanya membuktikan bisa mengembalikan The Magpies ke kasta pertama sepak bola Inggris. Eks manajer Liverpool dan Chelsea tersebut juga memastikan trofi bagi Newcastle yang musim lalu terdegradasi ke kasta kedua.

The Magpies mampu menutup musim dengan happy ending selama semusim Championship.  Padahal, mereka sempat melakoni start lambat dengan menelan kekalahan dalam dua pertandingan pembuka.

Dalam catatan Opta, Newcastle menjadi tim ketiga yang mampu meraih trofi Championship setelah menelan kekalahan dalam dua laga pembuka setelah Middlesbrough pada 1926/1927 dan Sunderland pada 2006/2007.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya