SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Newcastle United vs Arsenal berakhir dengan kemenangan The Gunners, sekalipun dengan susah payah.

Solopos.com, NEWCASTLE — Bermain dalam tekanan untuk mempertahankan kemenangan di babak kedua, Arsenal akhirnya sukses memenangkan laga melawan Newcastle United dengan skor tipis 2-1.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Berlaga di St James’ Park, Sabtu (21/3/2015) malam WIB, dua gol The Gunners dari Giroud lahir di babak pertama dengan terpaut empat menit; masing-masing di menit ke-24 dan kemudian menit ke-28.

Newcastle kemudian memperkecil ketinggalan di awal babak kedua, tepatnya di menit ke-48, melalui gol dari Moussa Sissoko. Sejumlah tekanan hebat dilancarkan Toon Army di sisa waktu tetapi skor tetap bertahan.

Dengan kemenangan tersebut, Arsenal mengokohkan posisi di peringkat tiga klasemen Premier League dengan 60 poin dari 30 pertandingan, tetap menguntit Manchester City di posisi dua (61 poin) dan unggul empat angka dari Manchester United yang berada di posisi empat dan baru menjalani 29 pertandingan. Newcastle sementara itu terpaku di posisi 12 dengan 35 angka.

Seperti dilansir detiksport, Arsenal menekan di menit awal tetapi Newcastle bukan cuma mampu menangkal tapi juga melakukan serangan balik. Ayoze Perez sampai ke tepi kotak penalti Arsenal, meski bola akhirnya bisa dihentikan lewat tekel penting dari Gabriel Paulista.

Ketika laga memasuki menit ke-24, Arsenal akhirnya memimpin. Dari sebuah tendangan bebas, bola ditanduk Danny Welbeck dan kemuian diteruskan Olivier Giroud dengan sontekan untuk mengirim bola ke dalam gawang Newcastle.

Setelah itu Arsenal terus menekan dan menuai hasilnya empat menit berselang. Dari sebuah tendangan penjuru, bola mengarah ke depan untuk ditanduk Giroud ke pojok gawang Newcastle tanpa bisa dihalau kiper Tim Krul.

Newcastle mengawali babak kedua dengan baik setelah langsung bikin gol di menit ke-48. Moussa Sissoko menerima bola umpan silang dari Remy Cabella dan melanjutkannya dengan sepakan jitu. Tuan rumah memperkecil ketinggalan jadi 1-2.

Gelombang serangan masih datang dari Newcastle untuk menekan Arsenal. Daryl Janmaat melepaskan tembakan jarak jauh, dengan bola masih tipis melenceng dari bidang sasaran di menit ke-66. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Newcastle:
Krul; Taylor, Janmaat, Williamson, Colback, Anita (Gutierrez 71′), Sissoko, Gouffran, Cabella, Ameobi (Armstrong 88′), Perez.

Arsenal: Ospina; Chambers, Gabriel, Koscielny, Monreal, Ramsey, Coquelin, Sanchez (Flamini 71′), Welbeck (Bellerin 88′), Cazorla (Rosicky 71′), Giroud.

HASIL LAIN LIGA PREMIER PEKAN KE 30:

• Sabtu, 21 Mar 2015
– Aston Villa 0 – 1 Swansea City
– Newcastle United 1 – 2 Arsenal
– Southampton 2 – 0 Burnley
– Stoke City 1 – 2 Crystal Palace
– Tottenham Hotspur 4 – 3 Leicester City
– Manchester City 3 – 0 West Bromwich Albion

Pemain Arsenal Alexis Sanchez duel lawan pemain Newcastle Jack Colback. JIBI/Rtr/Ed Sykes

Pemain Arsenal Alexis Sanchez duel lawan pemain Newcastle Jack Colback. JIBI/Rtr/Ed Sykes

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya