SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Newcastle United vs Arsenal pada lanjutan Liga Premier Inggris bakal dijadikan uji ketajaman barisan depan Meriam London.

Solopos.com, NEWCASTLE— Sulit mencetak gol bukan hanya dialami Manchester United pada Liga Premier musim ini. Arsenal juga memiliki problem ketajaman terutama setelah hanya bermain imbang tanpa gol saat menjamu Liverpool, akhir pekan lalu.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Tim berjuluk Meriam London ini pun tak mau lagi mengalami macet gol ketika melawat ke markas Newcastle United di St. James Park, Newcastle, Sabtu (29/8/2015) pukul 18.45 WIB.

Arsenal mengalami inkonsistensi dalam memulai Liga Premier musim ini. Setelah menelan kekalahan 0-2 dari West Ham  United di laga pembuka, Olivier Giroud dkk. menang tipis 2-1 di kandang Crystal Palace dan hanya bermain seri kontra Liverpool.

Kegagalan anak asuh Arsene Wenger dalam dua dari tiga laga pembuka Liga Premier musim ini menjadi perhatian khusus Arsenal.  The Gunners, julukan lain Arsenal, juga harus lebih waspada lagi apabila melihat pertahanan kukuh yang diperlihatkan Newcastle ketika menahan imbang tanpa gol Manchester United, akhir pekan lalu.

“Mungkin kami tidak menembak di semua selinder pada saat ini. Itu bisa diartikan, penyelesaian akhir sedikit memutar-mutar dan itu seperti lingkaran. Penyelesaian akhir berkualitas datang dan pergi, dan Anda tidak selalu tahu alasannya, namun tentu di momentum tertentu kami ingin menunjukkannya itu di kandang dan kami berusaha untuk sedikit menekannya. Tidak terlihat wajar dalam penyelesaian akhir berkualitas kami karena itu kami ingin memaksanya lebih keras,” ungkap Wenger, seperti dilansir Soccerway, Jumat (28/8/2015).

Striker Olivier Giroud menjadi sosok yang paling ditunggu untuk membuka keran gol Arsenal. Sejumlah pundit sepak bola sempat menilai penyerang Prancis tersebut tidak cukup memberikan daya ledak bagi The Gunners untuk bisa bersaing di jalur perebutan juara. Namun, Giroud tentu ingin membuktikan ramalan mereka salah besar, akhir pekan ini.

Giroud memiliki rekor fantastis melawan Newcastle dengan mencetak delapan gol hanya dalam enam pertemuan kedua tim. Dua di antara golnya itu diciptakan untuk menyelamatkan Arsenal dengan menang 2-1, di St. James Park, Maret lalu.

Selain di lini depan, Wenger juga dibuat pusing dengan lini belakangnya. Per Mertesacker  sakit dan Laurent Koscielny mengalami cedera punggung hingga diragukan fit melawan Newcastle. Gabriel dan Calum Chambers pun disiapkan untuk menggantikan posisi keduanya.

Setali tiga uang, barisan serang The Magpies, julukan Newcastle, juga dalam sorotan.  Rekrutan terbaru Aleksandar Mitrovic, Georginio Wijnaldum, dan Florian Thauvin harus berjuang membobol gawang The Gunners.

Thauvin memiliki kesempatan melakoni debut penuh di Liga Premier setelah tampil impresif dengan menyumbang sebiji gol dan assist ketika mengalahkan Northampton Town 4-1 di Piala Liga, Selasa (26/8/2015).

“Laga terakhir kontra Manchester United itu memberi suntikan semangat bagi tim, meski kami tidak menang. Ini hasil yang bagus,” urai kapten Newcastle, Siem de Jong. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

google-image

google-image

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya