SOLOPOS.COM - Pemain Newcastle Sissoko (Ka) dikawal kapten Liverpool Steven Gerrard. JIBI/Rtr/Andrew Yates

Solopos.com, NEWCASTLE — Newcastle United kembali menunjukkan performa positif pada Liga Premier musim ini. Setelah mengalahkan Tottenham Hotspur pekan lalu, kini mereka menundukkan Liverpool 1-0 di hadapan pendukung sendiri.

Di antara laga melawan Tottenham dan Liverpool, Newcastle juga sempat mengalahkan Manchester City di ajang Piala Liga Inggris. Tak pelak, kebangkitan ini membuat posisi The Magpies di klasemen membaik.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Newcastle kini berada di urutan kesembilan dengan koleksi nilai 13. Sementara, Liverpool tetap berada di urutan ketujuh dengan koleksi nilai 14 sampai pertandingan ini selesai.

Pada pertandingan yang berlangsung di St James’ Park, Sabtu (1/11/2014) malam WIB, seperti dilansir detiksport, kedua tim bermain dengan tempo lambat di setengah jam pertama pertandingan. Tidak banyak kans bagus diciptakan baik oleh Newcastle maupun Liverpool. Di babak pertama kedua tim gagal menciptakan gol sekalipun sejumlah peluang diperoleh.

Liverpool mendapatkan peluang pertama di babak kedua lewat tendangan bebas Mario Balotelli di menit ke-49. Tendangan Balotelli mengarah tepat ke arah gawang Newcastle, namun kiper Newcastle, Tim Krul, masih bisa menangkap tendangan Balotelli.

Kendati ditekan oleh Liverpool, justru Newcastle yang lebih dulu unggul di menit ke-73. Berawal dari serangan yang dibangun dengan pelan-pelan dari sisi kiri, bola diterima oleh Sissoko di dalam kotak penalti Liverpool.

Tendangan Sissoko masih bisa dihalau oleh Alberto Moreno, namun bola malah jatuh di hadapan Ayoze Perez. Tanpa ampun, Ayoze langsung melepaskan sepakan terarah dan gawang Liverpool pun bobol, 1-0.

Pada menit ke-86, Balotelli melepaskan umpan silang dari sisi kiri. Umpan tersebut disambut oleh Alberto Moreno yang berada di dalam kotak penalti Liverpool. Moreno kemudian melepaskan sebuah sepakan kaki kiri, namun bola tendangannya masih bisa ditangkap oleh Krul.

Sampai peluit panjang dibunyikan, tak ada lagi gol tambahan. Lewat satu gol Ayoze, Newcastle memastikan raihan poin penuh di tangan. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Newcastle United:
Krul, Janmaat, S.Taylor, Coloccini, Dummett, Sissoko, Abeid, Colback, Obertan (Aarons 27), Cisse (Ayoze 45), Ameobi (Cabella 66).

Liverpool: Mignolet, Johnson, Moreno, Lovren, Skrtel, Gerrard, Allen (Borini 66), Henderson, Coutinho (Lambert 80), Sterling, Balotelli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya