SOLOPOS.COM - Chelsea takluk di kaki tim juru kunci Southampton 0-1 pada pekan ke-24 Liga Inggris 2022-2023 di Stamford Bridge London pada Minggu (19/2/2023) dini hari WIB. (Twitter @SouthamptonFC)

Solopos.com, SOLOSouthampton dipastikan terdegradasi ke kasta kedua Premier League atau Liga Inggris setelah menjadi juru kunci klasemen.

Dengan hanya 24 poin, Southampton tidak akan bisa keluar dari zona degradasi mengingat Liga Inggris tinggal menyisakan satu pertandingan lagi.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Southampton mencatatkan dari 37 pertandingan, hanya enam kali memetik kemenangan dan lebih banyak kalah yakni 26 kali kalah. Enam laga lainnya imbang.

Southampton kebobolan 69 kali dan dapat mencetak 32 gol.

Terdapat dua tim lain yang juga berada di zona degradasi, yakni Leeds yang hingga pekan ke-37 berada di peringkat 19 dan Leicester peringkat 18.

Kedua tim mengemas 31 poin. Leicester mencatatkan delapan kali menang, tujuh seri, dan 22 kali kalah. Sedangkan, Leeds tujuh kali kalah, 10 kali seri, dan 20 kali kalah.

Nasib mereka akan ditentukan dengan hasil pertandingan terakhir yang dijalani masing-masing tim dan Everton yang menghuni peringkat 17. Everton memiliki 33 poin atau hanya terpaut dua poin dari zona degradasi.

Apabila Everton pada pertandingan terakhir kalah bisa saja tergelincir ke zona degradasi selama Leicester menang pada laga penutup.

Jika Everton dan Leicester sama-sama kalah, sementara Leeds menang pada laga pamungkas, Leeds yang bakal keluar dari zona degradasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya