SOLOPOS.COM - Ilustrasi. (Freepik)

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Punggawa Timnas Malaysia, Faisal Halim, mendapatkan lemparan cairan keras saat sedang berada di sebuah mal di Selangor, Malaysia, Minggu (5/5/2024). Akibatnya, pemain berusia 25 tahun ini mengalami luka bakar ringan, pakaian yang digunakan juga melepuh dan meleleh. 

Dikutip dari The Sun Malaysia, Faisal sedang berjalan bersama keluarganya sebelum dua orang menghampirinya dan melemparkan cairan keras. Kedua pelaku kemudian lari menggunakan sepeda motor. Dari foto yang dipublikasikan Stadium Astro, pemain Selangor FA ini langsung mendapatkan bantuan dengan siraman air dari pengunjung dan saksi yang ada di lokasi.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Kejadian ini mendapatkan kecaman dari Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Hannah Yeoh, yang menyebut tindakan tersebut tidak bermoral. “Saya mengecam tindakan terhadap para atlet. No violence in sports! saya minta kepada Polisi untuk segera mengambil tindakan terhadap pelaku,” cuitnya di twitter.

Sebelum kejadian ini, pemain Malaysia lainnya, Akhyar Rashid juga menjadi korban perampokan, Kamis (2/5/2024) di kediamannya. Dikutip dari Stadium Astro, pemain Trengganu yang dipinjam dari Johor Darul Ta’zim (JDT) ini mengalami luka karena dipukul oleh besi panjang dan menerima enam jaitan. 

Dua kejadian yang menimpa bintang Malaysia di waktu yang berbeda tersebut lantas menjadi sorotan di Negeri Jiran. Banyak yang menyebut, kedua pemain ini yang paling disorot karena performa bersama Timnas Malaysia. Selain itu, performa Harimau Malaya dalam beberapa kompetisi tingkat Asia juga tidak begitu baik.

Timnas Malaysia gagal total di Piala Asia 2023 meskipun di laga terakhir menahan imbang Korea Selatan 3-3. Tim asuhan Kim Pan-Goh ini menempati juru kunci dengan mengemas satu poin. Kebobolan delapan gol dari tiga laga.

Di Piala Asia U-23 juga tidak jauh berbeda, Malaysia gagal lolos dari fase grup setelah tidak pernah menang dan mengemas 0 poin. Harimau Muda bahkan hanya mencetak satu gol dan kebobolan enam gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya