SOLOPOS.COM - Nick Kyrgios. (Antara)

Solopos.com, JAKARTA – Petenis asal Australia, Nick Kyrgios menyatakan mundur dari Australian Open, Sabtu (9/12/2023). Ia masih berjuang mengembalikan kebugarannya menyusul cedera yang panjang yang dialaminya.

Petenis yang pernah menempati peringkat 13 dunia itu menjalani operasi lutut pada bulan Januari dan kemudian membatalkan rencananya untuk kembali di Wimbledon setelah ligamen pergelangan tangannya robek.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Dia mengatakan bulan lalu bahwa perlu keajaiban agar dia siap untuk Grand Slam kandangnya pada bulan Januari, dan ia mengonfirmasi pada hari Sabtu bahwa ia kehabisan waktu untuk misinya bermain di Australia. “Jadi, ini adalah waktu yang sangat mengecewakan bagi saya, tapi saya tidak akan bisa bersaing di Australian Open 2024,” kata Kyrgios di situs OnlyFans, tempat dia bergabung sebagai pembuat konten pada pekan lalu, seperti diberitakan AFP via Antara, Sabtu.

“Tentu saja, ini membuat hati hancur. Saya memiliki begitu banyak kenangan luar biasa di sana, dan saya benar-benar ingin kembali bermain di puncak permainan saya dan melakukannya dengan benar, dan saya membutuhkan sedikit lebih banyak waktu. Meskipun saya tidak akan bersaing tahun ini di AO, saya masih akan ada di sekelilingnya, memberikan komentar pada pertandingan, berada di sekitar,” tambahnya.

Bulan lalu, Kyrgios mengatakan bahwa memenangi Grand Slam tetap menjadi dorongannya, setelah hampir mencapainya di Wimbledon pada tahun 2022 ketika ia kalah dari Novak Djokovic di final.

Australian Open berlangsung dari 14-28 Januari di Melbourne Park, dengan Aryna Sabalenka berupaya mempertahankan gelar tunggal putri dan Djokovic di tunggal putra.

Di saat Kyrgios tidak akan hadir, pemenang 22 Grand Slam Rafael Nadal-yang tidak bermain sejak Australian Open tahun ini karena cedera-masuk dalam daftar peserta.

Juga ada juara empat kali Grand Slam Naomi Osaka, yang melahirkan putri bernama Shai pada bulan Juli. Dia tidak bermain sejak September 2022, juga mengalami kesulitan dengan kesehatan mentalnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya