SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Nicolas Anelka. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

PARIS – Nicolas Anelka bergabung bersama klub kaya raya, Paris Saint-Germain (PSG). Namun, konteks gabungnya Anelka bukan sebagai pemain Les Parisiens, julukan PSG.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Eks pemain Arsenal dan Chelsea ini bergabung bersama PSG untuk menjalani latihan.

Anelka saat ini bermain untuk klub Liga Super China, Shanghai Senhua. Namun, pemain 33 tahun itu menyatakan tak kerasan dan ingin mengakhiri kontraknya dengan Senhua segera.

Anelka hijrah ke China 12 bulan lalu. Tapi, Anelka kurang bersinar dan hanya mencetak tiga gol, satu di antaranya dari titik putih, dalam 22 penampilannya bersama Senhua.

Kini Anelka mengaku ingin kembali ke Eropa. Beberapa klub pun mulai meliriknya, antara lainnya, yakni Queens Park Rangers dan West Ham United.

Direktur olahraga PSG, Leonardo, mengaku senang dengan bergabungnya Anelka dalam latihan bersama timnya.

“Anelka minta berlatih bersama kami dan kami siap membantunya mengembalikan performanya sehingga berguna saat dibutuhkan,” terang Leonardo kepada L’Equipe, seperti dilansir Sky Sports, Kamis (10/1/2013).

Anelka mengawali karier profesionalnya bersama PSG. Ia bermain untuk Pasukan Biru-Merah dari 1995-1997, sebelum hijrah ke Arsenal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya