SOLOPOS.COM - Pemain baru Chelsea Christopher Nkunku. (Instagram/@c_nkunku).

Solopos.com, JAKARTA–Christopher Nkunku resmi diumumkan sebagai rekrutan baru Chelsea FC dengan kontrak selama enam tahun hingga 2029.

Pemain yang sebelumnya membela RB Leipzig tersebut akan resmi menjadi bagian The Blues pada 1 Juli 2023 mendatang untuk menghadapi Premier League atau Liga Inggris musim 2023/2024.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

“Nkunku is blue,” tulis pengumuman resmi klub dari Twitter, @ChelseaFC, Selasa (20/6/2023).

Selama empat musim berseragam Leipzig, Nkunku tampil 172 kali dengan 70 gol dan 56 assists.

Pesepak bola 25 tahun itu membantu klubnya memenangkan piala DFB-Pokal dua kali berturut-turut pada musim 2021/2022 dan 2022/2023.

Nkunku juga menyabet gelar individual yaitu menjadi pemain terbaik Bundesliga 2021/2022 dan gelar top skor Bundesliga 2022/2023 dengan mengemas 16 gol.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan Chelsea,” ucap pesepak bola kelahiran 14 November 1997 itu usai resmi diumumkan jadi rekrutan anyar Chelsea, dilansir dari laman resmi klub, Selasa.

“Upaya besar dilakukan untuk membawa saya ke klub dan saya menantikan untuk bertemu dengan pelatih baru dan rekan satu tim serta menunjukkan kepada pendukung Chelsea apa yang bisa saya lakukan di lapangan,” tambahnya.

Nkunku telah berkiprah pada dua liga top dunia yaitu Ligue 1 Prancis saat memperkuat Paris Saint-Germain (PSG) dan Bundesliga Jerman saat memperkuat Leipzig.

Pemain yang memiliki 10 caps bersama tim nasional Prancis itu kini mengaku sangat bersemangat menjajal tantangan terbarunya ketika berkarier pada liga terbaik dunia, Liga Inggris.

“Setelah bermain di Ligue 1 dan Bundesliga, saya sekarang ingin bermain di Premier League, salah satu liga terkuat di dunia. Saya sangat bersemangat untuk tantangan ini dan akan bangga mengenakan seragam Chelsea,” ucap Nkunku.

Co-Sportsing Director Chelsea Laurence Stewart dan Paul Winstanley mengatakan kedatangan Nkunku akan sangat bermanfaat bagi skuad The Blues yang kini diarsiteki oleh Mauricio Pochettino.

“Christopher telah membuktikan dirinya sebagai salah satu penyerang yang menonjol di sepak bola Eropa selama dua musim terakhir dan akan menambah kualitas, kreativitas, dan keserbagunaan ke dalam skuad kami,” ucap Stewart dan Winstanley.

“Dia telah menunjukkan kemampuannya di level tertinggi bersama RB Leipzig dan Prancis. Kami pun menantikan dia bergabung dengan rekan setim barunya menjelang musim baru,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya