SOLOPOS.COM - Novak Djokovic (dok)

Novak Djokovic (dok)

INDIAN WELLS–Petenis peringkat satu dunia, Novak Djokovic menyadari tantangan penuh gejolak telah menantinya di turnamen Indian Wells yang mulai dihelat Rabu (7/3/2012) waktu setempat.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Pertandingan di sektor putri dimulai Rabu namun untuk putra dimulai Kamis (8/3) waktu setempat. Unggulan tertinggi mendapatkan bye di babak pertama.

Djokovic datang ke turnamen lapangan keras berhadiah total US$11 juta ini dengan modal kurang greget, kalah dari Andy Murray di semifinal Dubai Open, pekan lalu.

“Tahun lalu begitu luar biasa, jelas tahun terbaik dalam karier saya. Jika Anda bertanya apakah saya bisa mengulanginya, saya tidak tahu. Tahun ini menjadi sangat berat. Ini tahun yang baru bagi saya. Saya tak sabar bermain di Indian Wells. Turnamen ini sangat penting dan saya harus siap,” kata Djokovic dilansir Yahoosports, Rabu WIB.

Dari hasil undian, petenis Serbia itu akan memulai turnamen dengan menghadapi petenis kualifikasi di babak kedua. Dia bisa berhadapan dengan petenis peringkat 16 dunia, Richard Gasquet di babak 16 besar, petenis peringkat tujuh dunia Tomas Berdych di perempat final dan Murray di semifinal.

Tahun lalu, Djokovic mengalahkan Rafael Nadal di final Indian Wells 2011. Nadal yang memenangi Indian Wells 2007 dan 2009 akan kembali menjadi pesaing utama Djokovic di turnamen ini.

Roger Federer juga menjadi ancaman, mengingat performa petenis Swiss tersebut terus mengalami grafik meninggi. Federer yang mengoleksi tiga gelar juara Indian Wells memenangi 33 dari 35 pertandingan terakhirnya.
Kemenangan di Dubai Open pada pekan lalu juga memberi suntikan moral bagi Federer menghadapi turnamen ini. “Menyenangkan memenangi turnamen outdoor. Kemenangan itu memberi saya harapan bahwa saya bisa membawa momentum itu ke Indian Wells dan Miami,” sebut Federer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya