SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Birmingham–Ambisi Nova Widianto/Liliyana Natsir untuk menjadi juara All England 2010 sudah di depan mata. Minggu (13/3), ganda campuran terbaik Indonesia ini akan bertarung melawan pasangan China Zhang Nan/Zhao Yunlei di partai final yang akan berlangsung di National Indoor Arena Birmingham, Inggris pukul 13.00 siang waktu setempat.

Nova/Liliyana melaju ke final setelah menumbangkan
pasangan terbaik Korea Lee Yong Dae/Lee Hyo Jung dalam tiga set dengan skor 21-16, 18-21, 21-8. Sedangkan Zhang/Zhao sebelumnya mengalahkan sesama pemain China He Habin/Yu Yang dalam dua set langsung 21-14, 23-21.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Berbeda dengan Nova/Liliyana, pasangan ganda putra terbaik Indonesia, Markis Kido/Hendra Setiawan gagal melaju ke final setelah dihentikan oleh pasangan Denmark Lars Paaske/Jonas Rasmussen dengan skor 14-21, 21-13, 23-21. Juara Olimipiade Beijing 2008 ini terpaksa harus mengubur mimpinya menjadi juara All England 2010.

Nova/Liliyana yang pernah menjadi finalis All England 2008 menjadi satu-satunya harapan Indonesia untuk meraih gelar All England yang sudah lama tidak bisa diraih pemain Indonesia. Terakhir kali, pemain Indonesia yang berhasil meraihnya adalah pasangan ganda putra Sigit Budiarto/Chandra Wijaya di tahun 2003.

Pada tahun 2008, Nova/Liliyana gagal di partai final setelah ditaklukkan pasangan China Zheng Bo/Gao Ling. Sedangkan tahun lalu, pasangan juara dunia tahun 2005 dan 2007 hanya sampai di babak perempat final.

tempointeraktif/fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya