SOLOPOS.COM - David Jacobs (Antara/ Raisan Al Farisi)

Solopos.com, SOLO – NPC Indonesia meminta pihak kepolisian mengusut tuntas penyebab kematian atlet tenis meja Indonesia, David Jacobs. Hingga saat ini belum ada informasi pasti penyebab atlet NPC Indonesia itu meninggal dunia.

Seperti diketahui, David Jacobs ditemukan tak sadarkan diri di pinggir rel antara Stasiun Gambir dan Stasiun Juanda, Kamis (27/4/2023) malam WIB. David dinyatakan telah meninggal dunia saat dibawa ke rumah sakit.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

“Kami mendesak kepolisian mengusut tuntas kasus itu,” tegas Wasekjen NPC Indonesia, Rima Ferdianto, saat ditemui di Solo, Kamis (4/5/2023).

Rima meragukan penyebab meninggal dunia David Jacobs bunuh diri. Rima memastikan itu tidak mungkin karena dia sangat mengenal sosok David Jacobs.

Selain itu, pihaknya juga mempertanyakan temuan CCTV di sekitar lokasi yang mati atau tidak berfungsi. Kondisi itu dinilai Rima perlu diselidiki lebih lanjut oleh pihak kepolisian.

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin menjelaskan bahwa atlat para-tenis meja Dian David Mickael Jacobs sempat beraktivitas di Stasiun Gambir sebelum ditemukan tak sadarkan diri di pinggir rel antara Stasiun Gambir dan Stasiun Juanda.

“Korban terlihat memasuki Stasiun Gambir pukul 20.12 (Kamis malam), kemudian berada di Stasiun Gambir sampai pukul 20.28. Dari pukul 20.12 sampai 20.28 korban terpantau beraktivitas ada di Gambir mulai dari check in sampai dengan ada di peron,” kata Komarudin.

Dilihat dari lini masa, lanjut Komarudin, alat komunikasi yang ada pada David Jacobs menunjukkan pukul 20.20 WIB, ia sudah berada pada posisi saat ditemukan.

Waktu itu hanya berjarak dua menit dari Stasiun Gambir hingga ke lokasi tempat David Jacobs ditemukan.

“Hanya jarak dua menit dari Gambir ke TKP, itu jaraknya 700 meter. Kalau jalan kaki enggak mungkin,” ujarnya.

Menpora Dito Ariotedjo memastikan bahwa pihaknya telah meminta kepada Kapolda Metro Jaya untuk mengusut tuntas penyebab meninggalnya atlet tenis meja Indonesia, David Jacobs.

Menpora Dito mengatakan bahwa seusai arahan yang diberikannya, Kapolda Metro Jaya menyampaikan jajarannya telah menindaklanjuti terkait pengusutan penyebab kematian mendadak dari David Jacobs.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya